Satria Muda Try Out ke Taiwan dan Singapura

Satria Muda Pertamina akan melakukan uji coba ke luar negeri sebagai bagian rangkaian persiapan mereka menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. Mereka akan mengikuti turnamen di Taiwan dan Singapura pada bulan September ini.

“11-18 September nanti kami akan mengikuti turnamen di Taiwan, setelah itu dilanjutkan ke Singapura. Dua negara ini mengundang Satria Muda Pertamina untuk ikut serta dalam turnamen yang mereka adakan,” kata pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh.

Dua pemain senior Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu tak ikut serta dalam rangkaian uji coba tersebut. “Dodo dan Arki masih cuti seusai membela timnas di SEA Games Malaysia,” kata Youbel.

Dalam uji coba tersebut, Dodo dan Arki juga tak tampil, namun dua pemain Satria Muda lainnya yang bergabung dengan timnas, Kevin Yonas Sitorus dan Hardianus Lakudu sudah ikut bermain.

Youbel berharap uji coba di Taiwan dan Singapura bisa menjadi bekal berharga bagi para pemainnya menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite mendatang. “Masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Anak-anak harus lebih smart lagi dalam bermain,” kata Youbel. Meski menang dalam uji coba melawan Pelita Jaya, lawan yang mengalahkan mereka di final IBL Pertalite lalu, Youbel mengaku belum puas dengan penampilan pasukannya.

“Masih terbuka kemungkinan untuk menambah pemain. Evaluasi tersebut akan kami lakukan setelah mengikuti dua turnamen di Taiwan dan Singapura nanti,” jelas Youbel.

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Dodo Berpikir Untuk Mundur

“Usia saya sudah 32 tahun, tak lagi muda. Harus mulai berpikir dan memilih jalan di luar lapangan basket. Bola basket akan tetap menjadi cinta saya,” katanya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge