Satria Muda Try Out ke Taiwan dan Singapura

Satria Muda Pertamina akan melakukan uji coba ke luar negeri sebagai bagian rangkaian persiapan mereka menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. Mereka akan mengikuti turnamen di Taiwan dan Singapura pada bulan September ini.

“11-18 September nanti kami akan mengikuti turnamen di Taiwan, setelah itu dilanjutkan ke Singapura. Dua negara ini mengundang Satria Muda Pertamina untuk ikut serta dalam turnamen yang mereka adakan,” kata pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh.

Dua pemain senior Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu tak ikut serta dalam rangkaian uji coba tersebut. “Dodo dan Arki masih cuti seusai membela timnas di SEA Games Malaysia,” kata Youbel.

Dalam uji coba tersebut, Dodo dan Arki juga tak tampil, namun dua pemain Satria Muda lainnya yang bergabung dengan timnas, Kevin Yonas Sitorus dan Hardianus Lakudu sudah ikut bermain.

Youbel berharap uji coba di Taiwan dan Singapura bisa menjadi bekal berharga bagi para pemainnya menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite mendatang. “Masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Anak-anak harus lebih smart lagi dalam bermain,” kata Youbel. Meski menang dalam uji coba melawan Pelita Jaya, lawan yang mengalahkan mereka di final IBL Pertalite lalu, Youbel mengaku belum puas dengan penampilan pasukannya.

“Masih terbuka kemungkinan untuk menambah pemain. Evaluasi tersebut akan kami lakukan setelah mengikuti dua turnamen di Taiwan dan Singapura nanti,” jelas Youbel.

Related

Pelita Jaya Juara Lewat Pertarungan Panas

Pelita Jaya EMP tampil sebagai juara Piala Perbasi 2017 setelah dalam laga final yang panas menundukkan juara bertahan Satria Muda Pertamina 82-77 di Britania Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/11).
[more]

Menangkan Duel Klasik, Satria Muda Melangkah ke Final Perbasi Cup

Satria Muda Pertamina melangkah ke final Piala Perbasi setelah mengalahkan Stapac di babak semifinal 86-79, Kamis (9/11) di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta.
[more]

Duel Klasik di Semifinal Piala Perbasi

Satria Muda menyusul Stapac ke semifinal setelah mengalahkan NSH 83-67, Rabu (8/11) dan menjadi juara grup C.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge