Satria Muda Try Out ke Taiwan dan Singapura

Satria Muda Pertamina akan melakukan uji coba ke luar negeri sebagai bagian rangkaian persiapan mereka menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite 2017/2018. Mereka akan mengikuti turnamen di Taiwan dan Singapura pada bulan September ini.

“11-18 September nanti kami akan mengikuti turnamen di Taiwan, setelah itu dilanjutkan ke Singapura. Dua negara ini mengundang Satria Muda Pertamina untuk ikut serta dalam turnamen yang mereka adakan,” kata pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh.

Dua pemain senior Satria Muda, Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu tak ikut serta dalam rangkaian uji coba tersebut. “Dodo dan Arki masih cuti seusai membela timnas di SEA Games Malaysia,” kata Youbel.

Dalam uji coba tersebut, Dodo dan Arki juga tak tampil, namun dua pemain Satria Muda lainnya yang bergabung dengan timnas, Kevin Yonas Sitorus dan Hardianus Lakudu sudah ikut bermain.

Youbel berharap uji coba di Taiwan dan Singapura bisa menjadi bekal berharga bagi para pemainnya menghadapi musim kompetisi IBL Pertalite mendatang. “Masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Anak-anak harus lebih smart lagi dalam bermain,” kata Youbel. Meski menang dalam uji coba melawan Pelita Jaya, lawan yang mengalahkan mereka di final IBL Pertalite lalu, Youbel mengaku belum puas dengan penampilan pasukannya.

“Masih terbuka kemungkinan untuk menambah pemain. Evaluasi tersebut akan kami lakukan setelah mengikuti dua turnamen di Taiwan dan Singapura nanti,” jelas Youbel.

Related

Satria Muda Menang dengan Banyak Pelajaran

Dior Lowhorn mencetak double double dengan raihan 14 poin dan 10 rebound. "Kuarter kedua dan ketiga kami tidak konsisten. Tugas saya menjaga Roderick Flemings cukup bagus, soal poin tak masalah bila pemain lain yang mencetaknya," kata Lowhorn.
[more]

Satria Muda Pertamina kalahkan Stapac Jakarta dalam duel klasik IBL Pertalite 20...

"Walau tidak dalam permainan terbaik, kami senang bisa menang. Di menit menit akhir defense kami bagus," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Debut jammar bawa Satria Muda Pertamina kalahkan NSH 66-46

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh memang berharap Jamarr cepat menemukan chemistry bersama rekan rekannya. "Saya berharap pada gim berikutnya Jamarr sudah bisa nyetel dengan tim," kata Youbel.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge