Satria Muda Rebut Gim Pertama Final

Satria Muda Pertamina berhasil merebut kemenangan atas Pelita Jaya 73-63 dalam gim pertama final IBL Pertalite 2017/2018 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Kamis (19/4).

"Puji Tuhan kami bisa menang. Harapannya di gim kedua anak anak minimal bermain seperti ini," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Arki Dikania Wisnu pun gembira dengan kemenangan pertama di final. "Saya selalu excited. Ini final kelima saya. Kemenangan pertama sangat penting," kata Arki.

Arki mencetak 13 angka, Dior Lowhorn membuat 17 angka. Jamarr Johnson membuat 15 angka plus 11 rebound. "Pemain asing dan lokal kami menjalankan peran masing masing dengan baik," kata Arki.

Jamarr juga dipuji sang pelatih. "Sepanjang musim dia menjalankan peran dalam hal yang tak diperhitungkan orang, bukan hanya soal poin," tutur Youbel.

Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengakui lawan bermain lebih baik. "Start mereka lebih bagus. Gim kedua kami harus siap sejak laga dimulai," kata Ahang, sapaan Winar.

"Kami coba dapatkan momentum, tetapi sudah percaya diri. Gim kedua kami harus bangkit," kata center PJ, Ponsianus Nyoman Indrawan. "Konsistensi kami memang kurang," aku Ahang.

PJ tak tampil dalam performa terbaik. Akurasi tembakan tiga angka mereka buruk, hanya melesakkan tiga dari 20 tembakan.

Wayne Bradford mencetak 31 angka. CJ Giles membuat 11 angka dan 17 rebound.

Laga kedua akan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu (21/4). Jika PJ menang maka laga penentu digelar di tempat sama, Minggu (22/4).

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge