Satria Muda Pertamina kalahkan Stapac Jakarta dalam duel klasik IBL Pertalite 2017-2018

Satria Muda Pertamina memenangi laga klasik melawan musuh bebuyutan Stapac, 58-50 pada seri keempat IBL Pertalite 2017/2018 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (6/1).

"Walau tidak dalam permainan terbaik, kami senang bisa menang. Di menit menit akhir defense kami bagus," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Kemenangan menjadi kado bagi point guard Satria Muda, Audy Bagastyo Arizanugra yang seusai gim melamar kekasihnya di lapangan.

"Untung kami menang. Free throw kami bau," kata Arki Dikania Wisnu yang mencetak 17 angka bagi Satria Muda.

"Gim yang ketat,sayang hasil akhirnya kami kalah," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo. Salah satu sebab kekalahan adalah tidak mulusnya tembakan tiga angka.

Stapac hanya melesakkan tiga tembakan tiga angka, semuanya hasil bidikan Dominique Williams yang total mengemas 15 angka.

"Gim ini memberikan pelajaran berharga buat kami agar lebih baik lagi. Harus lebih berani melepaskan tembakan," kata Dom.

Inal, sapaan Rinaldo, menyebut mental eksekusi pasukannya harus dibenahi terutama menghadapi big match seperti ini.

"Kami memanfaatkan postur yang lebih tinggi untuk meredam three point Stapac," terang Youbel.

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge