Satria Muda Pertamina Janji Lebih Tangguh

Satria Muda Pertamina bertekad akan bangkit dan menebus kekalahan dari CLS Knights Surabaya pada laga semifinal kedua Divisi Merah IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (22/4) esok. “Kami akan bangkit sesuai dengan tagar kami menghadapi kompetisi tahun ini, Return Stronger,” kata pelatih kepala Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh.

Pada gim pertama di GOR Kertajaya Surabaya, Satria Muda Pertamina takluk 60-80 dari CLS Knights. “Kami kalah segalanya, baik dalam defense ataupun ofense. Sistem bermain kami tidak berjalan baik. CLS memang lebih bagus,” katanya. CLS seperti menemukan momentum sementara Arki Dikania Wisnu masih berusaha kembali menemukan irama permainan setalah istirahat hampir sebulan menunggu lawan di semifinal.

“Saya yakin anak-anak akan meningkat kembali permainannya pada gim kedua. Kami juga akan coba mencari strategi tepat menghadapi CLS nanti,” kata Youbel.

Di laga pertama, Satria Muda Pertamina kalah dalam statistk. Persetanse field goals Arki dkk 32 persen, sementara lawan mencatat 43 persen. Satria Muda hanya mencatat 45 rebounds, CLS membuat tiga rebounds lebih banyak. Dalam gim pertama, Satria Muda Pertamina juga mencatat 22 turn over, sementara CLS Knights hanya membuat 17 kali turn over.

Dua pemain asing Satria Muda Pertamina, Tyreek Jewell dan Carlos Smith seperti kalah kelas dibanding dua pemain asing lawan, Ashton Smith dan Duke Crews. Jewell bahkan hanya mampu mencetak enam angka. “Saya tak melihat kekalahan ini sebagai kelemahan personal masing masing pemain. Sistem bermain kami memang harus diperbaiki sebagai satu tim,” kata Youbel.

Satria Muda Pertamina memang harus memenangkan laga untuk memaksakan gim ketiga yang akan digelar di Britama Arena, Minggu (23/4). Jika gagal menundukkan CLS Knights, Sabtu esok, mereka harus mengubur mimpi menjadi juara IBL Pertalite 2017.

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Dodo Berpikir Untuk Mundur

“Usia saya sudah 32 tahun, tak lagi muda. Harus mulai berpikir dan memilih jalan di luar lapangan basket. Bola basket akan tetap menjadi cinta saya,” katanya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge