Satria Muda Balas Kekalahan di Gim Kedua Final IBL Pertalite 2017

Satria Muda Pertamina menyamakan kedudukan setelah mengalahkan Pelita Jaya EMP 83-63 dalam laga kedua final IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/5).

Kemenangan ini merupakan balasan setelah di laga pertama, SMP dikalahkan PJE. Kedudukan imbang membuat gim penentuan di Britama Arena, Minggu (7/5) akan semakin seru.

Tertinggal di babak pertama, 32-39, Satria Muda bermain luar biasa. Arki Dikania Wisnu yang sebenarnya masih menjalani pemulihan cedera telapak kaki, mampu mengangkat moril tim pada kuarter ketiga. Mencetak enam angka di kuarter tersebut dari total sembilan angka yang dibuatnya.

“Anak-anak bermain luar biasa, terutama Arki yang mampu memberi momentum bagi kami,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda. “Saat tertinggal dua kuarter, saya sudah yakinkan anak-anak bahwa kita pasti bisa mendapatkan momentum kebangkitan,” kata Youbel.

“Saya memang belum seratus persen, tetapi ini adalah final. Semuanya berkontribusi, bukan hanya saya. Start kami lambat, tetapi kemudian bisa menemukan cara untuk bangkit,” kata Arki.

Pelatih PJE, Johannis Winar, mengeluhkan banyaknya turn over yang dilakukan pasukannya. “Kami membuat 22 turn over dan SM bisa membuat 28 angka dari kesalahan kami,” katanya.

Ahang, sapaan Winar mengakui penjagaan timnya terlalu dalam sehingga petembak-petembak Satria Muda bisa leluasa mendapatkan ruang. Selain itu, Faisal J. Ahmad dkk tak bisa lepas dari tekanan lawan. “Setelah bola masuk, anak-anak lambat melepas bola sehingga lawan punya kesempatan melakukan pressure,” kata Ahang.

“Terlalu banyak turn over membuat kami down dan tak bisa bangkit lagi. Starter kami juga kurang bagus performanya,” kata Faisal yang mencetak sembilan angka dengan waktu bermain hampir 22 menit. “Saya akan lakukan tugas yang diberikan pelatih karena sangat ingin menjadi juara,” tegasnya
Perang strategi akan kembali dilakukan kedua pelatih di laga pamungkas nanti. “Kami akan lakukan evaluasi, walau menang masih banyak kekurangan kami,” kata Youbel.
Hal senada diungkap Ahang. “Kami akan pelajari dan perbaiki kesalahan. Mudah-mudahan game plan kami besok bisa berjalan lebih bagus,” ujar Ahang.

Tyreek Jewell dan Carlos Smith masing-masing mencetak 16 angka bagi Satria Muda. Kevin Jonas Sitorus menambah 14 angka dan Juan Laurent Kokodiputra mencetak 13 angka.

Di kubu PJE, Kore White mencetak double-double dengan 16 angka dan 13 rebound. Martavious Irving menambah 12 angka dan Adhi Pratama menyumbang 11 angka.

Related

Satria Muda Menang Pada Laga Terakhir

Satria Muda Pertamina akhirnya memetik kemenangan pada laga terakhir mereka di Piala Merlion Singapura. Audy Bagastyo dkk menundukkan NLEC SCTEC 104-90, Jumat (22/9).
[more]

Kalah dari Thailand, Tim 3X3 Indonesia Masih Miliki Kesempatan

“Kita masih akan bertanding melawan Guam dan Cina Taipei, Kamis (21/9).
[more]

Satria Muda Try Out ke Taiwan dan Singapura

"Masih terbuka kemungkinan untuk menambah pemain. Evaluasi tersebut akan kami lakukan setelah mengikuti dua turnamen di Taiwan dan Singapura nanti,” jelas Youbel.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge