Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

Satria Muda Pertamina mendapat kehormatan dari Pemerintah DKI Jakarta setelah berhasil menjuarai Indonesian Basketball League 2017/2018. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengundang tim Satria Muda Pertamina ke Balai Kota Jakarta, Senin (21/5) untuk menyambut secara khusus tim Satria Muda Pertamina. 

Sambutan ini merupakan upaya pemerintah DKI yang sedang membangun tradisi untuk mengundang tim-tim olahraga asal Jakarta yang berprestasi ke Balai Kota, bukan hanya dari cabang sepak bola saja tapi juga olahraga lainnya termasuk bola basket. Apalagi kini tim Satria Muda Pertamina sudah menyamai rekor tim sepak bola Persija Jakarta yang sukses menjuarai liga nasional sebanyak 10 kali. Di cabang olahraga bola basket sendiri belum ada tim yang bisa menandingi prestasi tersebut. Sandiaga Uno turut bangga dan bahagia atas prestasi Satria Muda Pertamina ini, terlebih basket merupakan salah satu olahraga kegemarannya dan Satria Muda adalah tim favoritnya selama ini.

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.

Turut hadir dalam acara ini pemilik klub Satria Muda, Erick Thohir. Dalam sambutannya Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Sandiaga Uno pada kemajuan olah raga di Indonesia khususnya bola basket. Erick Thohir juga menekankan bahwa selain prestasi di lapangan, pemain-pemain Satria Muda juga selalu mengedepankan prestasi di dunia pendidikan. Hampir semua pemain Satria Muda sudah menjadi Sarjana dan tidak sedikit yang tengah mengejar gelar magister.

"Tim Satria Muda Pertamina Jakarta sejak awal menekankan bahwa pendidikan adalah hal utama yang harus dikejar. Pendidikan yang baik juga tentunya harus dibarengi dengan pembentukan karakter pemain yang baik," katanya. 

Acara ini diharapkan bisa menginspirasi generasi milenial agar memulai gaya hidup sehat dan dapat membanggakan negeri dengan berprestasi di olahraga basket.

Related

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Dodo Berpikir Untuk Mundur

“Usia saya sudah 32 tahun, tak lagi muda. Harus mulai berpikir dan memilih jalan di luar lapangan basket. Bola basket akan tetap menjadi cinta saya,” katanya.
[more]

Satria Muda Juara !

Satria Muda Pertamina akhirnya sukses menjadi juara IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Pelita Jaya 69-64, pada gim ketiga final di Gelanggang Mahasiswa Soemantri BrodjonegoroJakarta, Minggu (22/4).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge