Referee Camp Menambah Detail Ilmu Perwasitan

Selepas Piala Perbasi 6-10 November, para wasit nasional menambah ilmu dalam Referee Camp yang digelar 11-13 November di Hotel Santika Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Tak hanya di kelas para wasit juga melakukan praktek di Britama Arena dan Orion Sport Club. Pelajar dari kegiatan ini adalah Ferdinand "Bong" Pascual, wasit FIBA asal Filipina yang ikut memimpin laga dalam Olimpiade 2016 Rio Brasil.

"Mungkin materi tidak terlalu baru, namun Bong memberikan detail yang cukup berharga bagi para wasit," kata Harja Jaladri, koordinator wasit Piala Perbasi 2017.

Materi yang disuguhkan Bong diantaranya adalah pemahaman dan analisa gim, protokol IRS, fake foul dan komunikasi antar petugas.

Diharapkan kegiatan ini menambah bekal para wasit sebelum bertugas di kompetisi IBL Pertalite 2017 yang bakal dimulai 8 Desember nanti.

Related

Pacific Caesar sapu bersih kemenangan di seri lima IBL Pertalite 2017-2018

David Seagers mencetak double double 21 angka, 14 rebound plus delapan asist. Anton Waters membuat 16 angka dan 19 rebound.
[more]

Lolos dari Ancaman Garuda Bandung ,Satria Muda Pertamina menang 76-70

"Gim ini bagus buat kami sebagai pelajaran bahwa kami masih memiliki kekurangan," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Debut gemilang WATERS bawa Pacific cesar kalahkan Siliwangi 80-56

Pelatih Pacific, Kencana Wukir, memuji kontribusi Waters. "Penampilan luar biasa padahal baru bergabung Sabtu lalu," kata Kiki, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge