Referee Camp Menambah Detail Ilmu Perwasitan

Selepas Piala Perbasi 6-10 November, para wasit nasional menambah ilmu dalam Referee Camp yang digelar 11-13 November di Hotel Santika Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Tak hanya di kelas para wasit juga melakukan praktek di Britama Arena dan Orion Sport Club. Pelajar dari kegiatan ini adalah Ferdinand "Bong" Pascual, wasit FIBA asal Filipina yang ikut memimpin laga dalam Olimpiade 2016 Rio Brasil.

"Mungkin materi tidak terlalu baru, namun Bong memberikan detail yang cukup berharga bagi para wasit," kata Harja Jaladri, koordinator wasit Piala Perbasi 2017.

Materi yang disuguhkan Bong diantaranya adalah pemahaman dan analisa gim, protokol IRS, fake foul dan komunikasi antar petugas.

Diharapkan kegiatan ini menambah bekal para wasit sebelum bertugas di kompetisi IBL Pertalite 2017 yang bakal dimulai 8 Desember nanti.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Tiga Pemain Asing Dipertahankan

Juara bertahan Satria Muda Pertamina mempertahankan big man Dior Lowhorn. Lawan Satria Muda di final musim lalu memutuskan tetap memilih point guard Wayne Bradford, sementara Satya Wacana Salatiga menjaga point guard Maddarious Gibbs.
[more]

Siliwangi Sangat Minati Daniel Wenas

"Kami melihat potensi besar pada diri Daniel Wenas," kata Doddy Patriady, Direktur Utama PT Neosport Maung Internasional yang menaungi klub Siliwangi.
[more]

Handri dan Kris Fokus Pemulihan Cedera

Pasca operasi, Kris terlihat menghabiskan waktunya di GYM. “Udah bisa jalan sih, tapi masih harus terapi lagi karena masih agak pincang. Jadi sekarang lakuin apa yang bisa dilakuin aja”
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge