Referee Camp Menambah Detail Ilmu Perwasitan

Selepas Piala Perbasi 6-10 November, para wasit nasional menambah ilmu dalam Referee Camp yang digelar 11-13 November di Hotel Santika Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Tak hanya di kelas para wasit juga melakukan praktek di Britama Arena dan Orion Sport Club. Pelajar dari kegiatan ini adalah Ferdinand "Bong" Pascual, wasit FIBA asal Filipina yang ikut memimpin laga dalam Olimpiade 2016 Rio Brasil.

"Mungkin materi tidak terlalu baru, namun Bong memberikan detail yang cukup berharga bagi para wasit," kata Harja Jaladri, koordinator wasit Piala Perbasi 2017.

Materi yang disuguhkan Bong diantaranya adalah pemahaman dan analisa gim, protokol IRS, fake foul dan komunikasi antar petugas.

Diharapkan kegiatan ini menambah bekal para wasit sebelum bertugas di kompetisi IBL Pertalite 2017 yang bakal dimulai 8 Desember nanti.

Related

IBL Hukum Pemain Terlibat Match Fixing Seumur Hidup

Manajemen IBL menghukum sembilan pemain yang melakukan pengaturan hasil pertandingan musim IBL Pertalite 2017 lalu dengan hukuman larangan bermain di IBL seumur hidup.
[more]

Wendha Wijaya Gabung NSH

Sosok Wendha dianggap cocok mengemban tugas tersebut selain diharapkan mampu membantu mengangkat performa pemain pemain muda NSH
[more]

Jelang IBL, Bima Perkasa Jogja Siapkan Tim Terbaik

Terpuruk di Piala Perbasi 2017. Bima Perkasa melakukan evaluasi besar-besaran . "Kekalahan dari Satya Wacana membuat kami terlecut dan melakukan evaluasi total," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge