Referee Camp Menambah Detail Ilmu Perwasitan

Selepas Piala Perbasi 6-10 November, para wasit nasional menambah ilmu dalam Referee Camp yang digelar 11-13 November di Hotel Santika Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta.

Tak hanya di kelas para wasit juga melakukan praktek di Britama Arena dan Orion Sport Club. Pelajar dari kegiatan ini adalah Ferdinand "Bong" Pascual, wasit FIBA asal Filipina yang ikut memimpin laga dalam Olimpiade 2016 Rio Brasil.

"Mungkin materi tidak terlalu baru, namun Bong memberikan detail yang cukup berharga bagi para wasit," kata Harja Jaladri, koordinator wasit Piala Perbasi 2017.

Materi yang disuguhkan Bong diantaranya adalah pemahaman dan analisa gim, protokol IRS, fake foul dan komunikasi antar petugas.

Diharapkan kegiatan ini menambah bekal para wasit sebelum bertugas di kompetisi IBL Pertalite 2017 yang bakal dimulai 8 Desember nanti.

Related

Ito Berharap Timnas basket Putra Makin Percaya Diri

"Latihan di sana sangat intensif. Lawan lawan di sana saat scrimage kemampuannya juga diatas kita. Semoga ini bisa menambah rasa percaya diri mereka saat Asian Games nanti," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

mundur dari Garuda bandung ,Galank Mau Fokus pada Keluarga

"Tak terasa saya sudah 11 tahun berkecimpung di IBL. Sekarang saatnya fokus pada bisnis dan keluarga," tuturnya.
[more]

IBL 3X3 Awali Rangkaian IBL 2018/2019

"Turnamen bertajuk 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge