rebut game ke 2 pelita jaya, paksa satria muda maikan game ke 3 di final IBL pertalite 2017-2018

Pelita Jaya menyamakan kedudukan final kedua IBL Pertalite 2017/2018 setelah menang 94-78 atas Satria Muda Pertamina di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu (21/4).

PJ melesat di kuarter pertama 36-17. Keunggulan tersebut dipertahankan menutup babak pertama 57-40 walau Satria Muda sempat memperkecil ketinggalan hanya delapan angka.

Kuarter ketiga Satria Muda tetap berusaha mengejar, namun PJ berhasil menjaga marjin 76-62. Kuarter terakhir PJ makin nyaman bermain dan menutup gim 94-78.

"Anak-anak bermain disiplin sejak awal dan terus berlanjut," kata pelatih PJ, Johannis Winar. "Memang sempat menurun tetapi saya ingatkan agar tidak terburu-buru," kata Ahang, sapaan Winar.

"Kita mengawali gim dengan satu energi untuk menang" kata Valentino Wuwungan, pemain PJ pencetak 10 angka. "Kami berikan lebih dari 100 persen, begitu pula untuk gim terakhir besok,".

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui PJ tampil lebih bagus terutama pada kuarter awal. "36 poin dicetak lawan adalah di kuarter pertama adalah yang terbanyak," kata Youbel. Tertinggal terlalu banyak susah bagi Satria Muda untuk mengejar.

"Kami kurang hustle hari ini. Semua ingin menang, hanya saja mungkin saya kurang kontrol. Besok harus lebih bisa mengendalikan diri," kata Hardianus Lakudu.

Wayne Bradford mencetak 26 angka, CJ Giles menyumbang 18 angka dan Amin Prihantono menambah 15 poin.

Di kubu Satria Muda, Dior Lowhorn mengemas 33 angka dan Jamarr Johnson mencetak 16 angka.

"Peluang masih ada besok. Kami akan mencoba yang terbaik," tegas Youbel.

"Setiap gim dimulai dari awal. Besok harus lebih baik lagi," balas Ahang.

Siapa yang jadi terbaik? Saksikan laga penentu di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu (22/4).

Siapa penguasa trofi IBL Season 2017-2018? Pastikan di hari Minggu.

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge