Raheem Pimpin Siliwangi Kalahkan BPJ, Satria Muda Sempurna.

Point guard anyar Raheem Singleton memimpin JNE Siliwangi Bandung menundukkan Bima Perkasa Jogja 70-52 di hari pertama seri kelima IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, Sabtu (25/2).

“Raheem lebih bagus dari point guard sebelumnya, Danny Trapp. Kepemimpinannya membuat anak-anak makin percaya diri,” kata pelatih Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto.

“Saya senang, teman-teman juga percaya pada saya. Pertandingan cukup berat, pelatih memang meminta saya membawa leadership kedalam tim ini,” kata Raheem.

Raheem mencetak 12 angka, masih di bawah poin yang dicetak Tri Wilopo (18 angka),  Chris Brand dan Ferdinand Damanik  (14 angka) namun dia berperan mengalirkan permainan Siliwangi.

“Saya yakin Raheem akan semakin bagus seiring dengan kondisu fisik yang semakin membaik,” kata Ebos, sapaan Raoul.

Kunci lain kemenangan Siliwangi atas BPJ adalah keberhasilan mereka meredam tusukan point guard lawan, Tyrell Corbin. “Saya minta anak-anak menjaga Corbin jangan sampai menerobos ke dalam dan memaksa dia menembak,” kata Ebos. Corbin mencetak 17 angka bagi timnya sama dengan center baru BPJ, Gjio Bain.

Kuarter pertama, Siliwangi hanya unggul satu bola 17-15. Marjin serupa juga terjadi menutup babak pertama, Siliwangi unggul 36-34. Di kuarter ketiga, anak-anak Bandung mulai melesat dan menutup kuarter dengan keunggulan 55-44.

“Anak-anak tak bisa pertahankan permainan di babak kedua. Banyak angka yang hilang. Kami harus memperbaiki diri,” kata general manager BPJ, Rendy Dozer.

Hal senada diungkap pemain BPJ, M. Alan As’adi. “Babak pertama kami masih memberi perlawanan. Yang jelas field goals kami rendah hari ini, hanya 30 persen,” kata Alan.

Bain, sang pemain baru, dinilai memiliki kemampuan mumpuni. “Kami baru berlatih bersama di Bandung. Chemistry dengan Bain belum terbentu,” kata Alan.

Pada pertandingan lainnya Satria Muda Pertamina masih perkasa dan belum kalah. Mereka menumbangkan W88,news Aspac 76-56.

Laga berjalan sengit. Aspac unggul 25-22 di kuarter pertama. Satria Muda mengejar dan berbalik unggul di kuarter kedua, 45-38, keunggulan yang terus dijaga seusai kuarter ketiga 58-50. Arki Dikania Wisnu dkk melesat saat kuarter keempat dan menutup laga dengan keunggulan 20 angka.

“Babak pertama masih kurang bagus, di babak kedua anak-anak makin meningkat dan strategi permainan yang disusun berjalan lancar,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

“Kami berhasil menutup petembak-petembak jitu mereka,” ujar Youbel. Tembakan tiga angka andalan Aspac pun bisa diredam,  Andakara Prastawa dkk hanya melesakkan lima kali tembakan tiga angka dari 27 kesempatan yang didapat.

Di kubu Satria Muda, pemain muda Juan Laurent Kokodiputra mencetak 19 angka, termasuk memasukkan lima tembakan tiga angka dari tujuh kesempatan yang dia dapat.

“Juan sendirian saja jumlah tembakan tiga angka sama dengan yang didapat tim kami,” kata pelatih Aspac, Antonius Ferry Rinaldo.

“Sampai kuarter ketiga sebenarnya kami bisa mengimbangi, memasuki kuarter empat, SM melesat. Kami banyak gagal menghasilkan angka," kata Inal, sapaan karibnya. Dia mengakui timnya kalah dalam memanfaatkan second chance.

Dia memuji kecepatan guard asing lawan, Tyreek Jewell yang mampu menerobos pertahanan Aspac dengan kecepatannya sehingga fast break SM banyak membuahkan angka.

Sementara ketajaman tembakan pasukannya berhasil diredam defense tangguh SM. “Kadang kami juga mendapat ruang tembak, tetapi ketenangan mental anak-anak nampaknya terpengaruh defense kuat lawan,” katanya.

“Kami tak bisa meredam agresivitas mereka. Shooter-shooter kami juga sedang off hari ini,” kata Pringgo Renggowo yang menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Aspac dengan torehan 20 poin.

Related

Pemain Asing Siap Berikan yang Terbaik

Banyak wajah segar di musim ini. Hanya empat pemain asing yang pernah bermain di Indonesia, selebihnya adalah wajah segar,
[more]

Pemeriksaan Kesehatan, Terobosan yang Mendapat Pujian

Terobosan baru dilakukan oleh IBL Pertalite dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada semua pemain asing yang bakal berlaga dalam IBL Pertalite 2017/2018.
[more]

Pemain Asing IBL Pertalite 2017/2018 Tiba

Para pemain asing yang akan berlaga di IBL Pertalite 2017/2018 sudah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandara Soekarno Hatta Tangerang , Banten , Rabu (1/11).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge