PLAYOFFS IBL PERTALITE 2017/2018

Bandung-Kompetisi IBL Pertalite 2017/2018 sudah memasuki fase playoff. Dua tim dari Divisi Merah, Garuda Bandung dan BSB Hangtuah akan mengawali perang di babak playoff di C’Tra Arena Bandung, 2,3 dan 5 Maret.

"Kompetisi reguler sudah menghasilkan enam tim terbaik untuk bersaing di babak playoff. Garuda dan Hangtuah baru bisa memastikan tiket playoff pada seri terakhir babak reguler. Ini menunjukkan ketatnya persaingan di IBL Pertalite 2017/2018," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Format laga play off adalah best off three. Tim yang dua kali memetik kemenangan akan maju ke babak semifinal melawan juara Divisi Merah, Satria Muda Pertamina. Jika laga berakhir 2-0 untuk salah satu tim, maka gim direncanakan tanggal 5 Maret tak perlu lagi digelar.

Garuda memiliki hak sebagai tuan rumah karena berada pada peringkat kedua divisi. Poin mereka lebih banyak dari Hangtuah walaupun dalam tiga kali pertemuan di babak reguler Garuda mengalami dua kali kekalahan dan satu kemenangan dari lawan yang sama.

“Kami sudah lupakan babak reguler. Kini fokus menghadapi babak playoff. Hangtuah adalah lawan tangguh, kedua tim sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing,” kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi. Satu hal, kemenangan Garuda atas Hangtuah diperoleh saat laga terakhir mereka.

Pemain impor Garuda yang baru datang di pertengahan musim kompetisi, Gary Jacobs Jr yakin timnya akan  bisa melangkah lebih jauh. “Tim kami makin bagus. Saya juga punya tandem ipor bagus, Roderick Flemings. Kami akan berjuang untuk menang dan maju ke babak semifinal,” kata Gary.

Kapten tim Garuda, Diftha Pratama pun gembira dengan perkembangan timnya. “Kami sekarang percaya diri walaupun menghadapi tim-tim besar. Tak ada perasaan takut kalah ketika masuk ke lapangan sejak awal,” kata Diftha. Hanya saja Diftha dan coach Andre masih menyoroti kurang konsistennya para pemain sepanjang pertandingan. “Konsistensi masih jadi perhatian. Kami akan coba benahi,” kata Andre.

Hangtuah juga bersiap serius menghadapi playoff. “Persiapan kami tak hanya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Kami harus terus mendampingi dan membimbing pemain-pemain muda Hangtuah,” kata pelatih Hangtuah, Andika Supardi Saputra.

Kapten tim Abraham Wenas menyebut semua laga di babak reguler adalah pembelajaran bagi dia dan rekan-rekannya. “Pemain muda seperti kami harus terus belajar bagaimana meningkatkan diri kala pemain impor tidak dimainkan,” kata Abraham yang juga seorang rokie.

Duel Garuda dipastikan akan berlangsung sengit. Duet impor Garuda, Jacobs dan Flemings akan berduel dengan duet impor Hangtuah, Keenan Palmore dan Nashon George. George tidak dimainkanketika laga terakhir Hangtuah saat seri delapan di Malang menghadapi Pelita Jaya karena cedera pelipis.

“Saya tidak mau memaksakannya bermain, berharap di fit total di babak playoff,” kata Andika.

Sementara itu, playoff Divisi Putih yang mempertemukan Stapac Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya akan berlangsung di DBL Arena Surabaya, 9,10 dan 12 Maret dengan Stapac bertindak sebagai tuan rumah. (*)


REKOR PERTEMUAN GARUDA vs HANGTUAH DI BABAK REGULER IBL PERTALITE 2017/2018

23 Desember 2017 di Sritex Arena Solo : BSB Hangtuah vs Garuda 83-62

20 Januari 2018 di DBL Arena Surabaya : Garuda vs BSB Hangtuah 71-74

27 Januari 2018 di GOR UNY Yogyakarta : Garuda vs BSB Hangtuah 77-75

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Tiga Pemain Asing Dipertahankan

Juara bertahan Satria Muda Pertamina mempertahankan big man Dior Lowhorn. Lawan Satria Muda di final musim lalu memutuskan tetap memilih point guard Wayne Bradford, sementara Satya Wacana Salatiga menjaga point guard Maddarious Gibbs.
[more]

Siliwangi Sangat Minati Daniel Wenas

"Kami melihat potensi besar pada diri Daniel Wenas," kata Doddy Patriady, Direktur Utama PT Neosport Maung Internasional yang menaungi klub Siliwangi.
[more]

Handri dan Kris Fokus Pemulihan Cedera

Pasca operasi, Kris terlihat menghabiskan waktunya di GYM. “Udah bisa jalan sih, tapi masih harus terapi lagi karena masih agak pincang. Jadi sekarang lakuin apa yang bisa dilakuin aja”
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge