Piala Elang Ajang Uji Coba bagi Garuda

Bank BJB Garuda Bandung kalah 57-84 dari CSP Devils di hari pertama Piala Elang 2 di GOR Angkasa Lanud Medan, Senin (7/8) malam, tetapi hasil tersebut tak terlalu menjadi masalah bagi Garuda yang menggunakan ajang ini sebagai uji coba.

“Apalagi lawan menggunakan enam pemain asing asal Filipina, sementara kami murni pakai pemain lokal dan beberapa diantaranya adalah pemain baru,” kata manajer tim Bank BJB Garuda Bandung, Haris Sogirin, Selasa (8/8) pagi.

Salah satu pemain baru mereka adalah Raymond Shariputra, mantan pemain w88.news Aspac. “Raymond masih dalam proses perpindahan, namun kami sudah meminta ijin Aspac untuk memainkannya di Piala Elang ini,” tutur Haris.

Garuda tak lagi diperkuat dua pemain andalan musim lalu, Wendha Wijaya dan Sigit Nurman Harun. “Wendha sudah habis kontraknya dan tidak diperpanjang. Sigit sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak, tetapi dia memutuskan untuk bekerja di luar bola basket,” jelas Haris.

Pemain lain yang tak lagi bergabung dengan Garuda adalah Melkisedek Basik, Muhammad Alfy Nurdin, Muhammad El Islamy dan Gabriel Batistuta Risky. Nama terakhir kini berlatih bersama Pelita Jaya EMP.

Garuda membawa 11 pemain ke Medan. Mereka adalah Galank Gunawan, Anggi Alfiandi, Surliyadin, Luthfianes Gunawan, Luke Martinus, Hengki Infandi, Januar Kuntara, Raymond Shariputra, Pandu Wiguna, Rizki Akbar Maulana dan Danny Ray.

“Kami baru dua minggu berlatih bersama. Kondisi anak-anak juga belum terbentuk. Piala Elang adalah ajang uji coba cukup bagus buat anak-anak,” pungkas Haris.

 

Related

IBL Lawan Match Fixing

"Tak boleh lagi ada kejahatan seperti match fixing yang bisa menghancurkan kerja keras kita membangun bola basket Indonesia selama bertahun tahun," kata Hasan.
[more]

Tekanan Garuda Berbuah Kemenangan

Devin Matthews mencetak 16 angka bagi Garuda. "Start kami lambat, namun tetap solid dan akhirnya bisa menang.," katanya.
[more]

Bank BJB Garuda Bandung raih kemenangan di laga pembuka IBL Pertalite 2017/2018

"Bertahan. Itu kunci kemenangan kami. Terbukti saat bertahan dengan benar, lawan kesulitan mencetak angka termasuk di menit akhir," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge