Piala Elang Ajang Uji Coba bagi Garuda

Bank BJB Garuda Bandung kalah 57-84 dari CSP Devils di hari pertama Piala Elang 2 di GOR Angkasa Lanud Medan, Senin (7/8) malam, tetapi hasil tersebut tak terlalu menjadi masalah bagi Garuda yang menggunakan ajang ini sebagai uji coba.

“Apalagi lawan menggunakan enam pemain asing asal Filipina, sementara kami murni pakai pemain lokal dan beberapa diantaranya adalah pemain baru,” kata manajer tim Bank BJB Garuda Bandung, Haris Sogirin, Selasa (8/8) pagi.

Salah satu pemain baru mereka adalah Raymond Shariputra, mantan pemain w88.news Aspac. “Raymond masih dalam proses perpindahan, namun kami sudah meminta ijin Aspac untuk memainkannya di Piala Elang ini,” tutur Haris.

Garuda tak lagi diperkuat dua pemain andalan musim lalu, Wendha Wijaya dan Sigit Nurman Harun. “Wendha sudah habis kontraknya dan tidak diperpanjang. Sigit sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak, tetapi dia memutuskan untuk bekerja di luar bola basket,” jelas Haris.

Pemain lain yang tak lagi bergabung dengan Garuda adalah Melkisedek Basik, Muhammad Alfy Nurdin, Muhammad El Islamy dan Gabriel Batistuta Risky. Nama terakhir kini berlatih bersama Pelita Jaya EMP.

Garuda membawa 11 pemain ke Medan. Mereka adalah Galank Gunawan, Anggi Alfiandi, Surliyadin, Luthfianes Gunawan, Luke Martinus, Hengki Infandi, Januar Kuntara, Raymond Shariputra, Pandu Wiguna, Rizki Akbar Maulana dan Danny Ray.

“Kami baru dua minggu berlatih bersama. Kondisi anak-anak juga belum terbentuk. Piala Elang adalah ajang uji coba cukup bagus buat anak-anak,” pungkas Haris.

 

Related

Garuda Bandung Pastikan Tempat di Playoff IBL Pertalite 2017 -2018

Roderick Flemings menjadi pahlawan dengan mencetak 26 angka di kuarter terakhir.Total Flemings mencatat 37 angka dan 20 rebound selama 40 menit bermain.
[more]

Satria Muda Menang dengan Banyak Pelajaran

Dior Lowhorn mencetak double double dengan raihan 14 poin dan 10 rebound. "Kuarter kedua dan ketiga kami tidak konsisten. Tugas saya menjaga Roderick Flemings cukup bagus, soal poin tak masalah bila pemain lain yang mencetaknya," kata Lowhorn.
[more]

Stapac Jakarta Menangi Duel Super Sengit Lawan Garuda Bandung 69 - 67

Dom total mencetak 19 angka. Kore White menyumbang 20 angka dan 11 rebound. Andakara Prastawa dan Vincent Kosasih masing masing menambah sembilan angka buat Stapac.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge