Persaingan Klasik Stapac dan Pacific di playoff IBL pertalite 2017 - 2018 Divisi Putih

Duel Stapac Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya di Kompetisi IBL Pertalite kini telah menjadi duel klasik. Setelah musim lalu bersaing di babak playoff , dua tim ini kembali akan bertarung di babak yang sama dalam IBL Pertalite 2017/2018.

Pertarungan dengan format best of three ini akan berlangsung di DBL Arena Surabaya, 9, 10 dan 12 Maret. "Stapac memilih DBL Arena walau home basenya di Jakarta, sebab sehubungan dengan persiapan Asian Games 2018, sulit mencari arena representatif di Jakarta," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Kembali ke pertarungan klasik Stapac vs Pacific, kedua tim ini sudah tiga kali bertemu di babak reguler musim ini. Pacific dua kali menang dan Stapac unggul satu kali, namun keunggulan Stapac diperoleh pada pertemuan terakhir.

"Kemenangan ini memberikan rasa percaya diri pada tim kami menghadapi babak playoff," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Hal sama disampaikan oleh pemain Stapac, Oki Wira Sanjaya. "Setelah dua kekalahan, kami memang bertekad untuk menang juga di babak playoff nanti," kata Oki.

Rinaldo mengakui laga melawan Pacific pasti selalu sengit. "Kedua tim sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing masing. Siapa yang lebih siap akan tampil sebagai pemenang," kata Inal, sapaan mantan point guard tim nasional ini.

Pelatih Pacific Kencana Wukir mengakui Stapac adalah lawan tangguh. "Laga melawan Stapac selalu sulit. Kami harus siapkan banyak strategi, sebab coach Stapac, Bong Ramos juga memiliki banyak pola dan strategi," kata Kiki, sapaan Wukir.

Akan terjadi duel sengit antara duet impor kedua tim. David Seagers dan Anton Waters di kubu Pacific lawan Dominique Williams dan Kore White di kubu Stapac.

Pemenang best of three laga ini akan menantang peringkat pertama Divisi Putih sekaligus juara bertahan Pelita Jaya Basketball di babak semifinal.

Related

Amin ingin fokus ibadah di bulan ramadhan

Amin mengaku juga mendapat tawaran dari sebuah klub. "Tapi saya pun belum mau berbicara dulu. Pokoknya, ingin menjalani puasa bulan Ramadhan dengan tenang," ujarnya.
[more]

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge