Pentingnya Pemain Asing bagi Sang Juara Bertahan

Juara bertahan Pelita Jaya EMP serius menghadapi draft pemain asing IBL Pertalite 2017/2018 yang akan berlangsung Senin (2/10) nanti. “Kami serius memperhatikan pemain-pemain yang ada dalam draft. Masalahnya, PJ tidak mendapatkan giliran pada putaran pertama, harus rajin melihat performa dari pemain yang ada dalam daftar,” kata Direktur Operasional PJ, Fictor Gideon Roring, Sabtu (30/9).

Dia bersama pelatih Johannis Winar kini sibuk memantau permainan para pemain yang ada dalam dalam daftar draft IBL. Sebagai juara bertahan, PJ tentu tidak akan mendapatkan kesempatan pertama. “Kami harus lebih banyak memantau daftar pemain, siapa tahu pilihan yang sudah kami tetapkan ternyata terlebih dahulu dipilih tim lain yang mendapatkan kesempatan memilih lebih awal,” cetusnya.

Musim lalu bersama Martavious Irving dan Kore White, PJ berhasil menjadi juara. “Kami gembira kehadiran Irving dan White mampu mengangkat performa, baik pemain lain secara personal maupun tim,” jelas Ito, sapaan karibnya. Pemain-pemain lokal pun tetap berkembang. “Saya melihat di beberapa klub, dominasi pemain asing mereka justru menenggelamkan pemain lokal,” ujar Ito.

Tak hanya memiliki skill tinggi, Ito berharap pemain asing nanti bisa melebur dan mengangkat permainan tim. Musim lalu, PJ sempat mengganti pemain asing mereka Winston Greys dengan Irving yang terbukti mampu mengangkat performa tim hingga menjadi juara.

Maka, tak salah bila sang juara bertahan sangat serius menghadapi draft pemilihan pemain asing, Senin (2/10) esok

Related

IBL Lawan Match Fixing

"Tak boleh lagi ada kejahatan seperti match fixing yang bisa menghancurkan kerja keras kita membangun bola basket Indonesia selama bertahun tahun," kata Hasan.
[more]

Raih 40 poin ,Bradford bawa pelita jaya raih kemenangan perdana

Kami hanya menjalankan instruksi pelatih untuk mengendalikan permainan,"kata Bradford .
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge