Pensiun bermain , Faisal Masuk Jajaran Staf Pelatih

Faisal masuk dalam jajaran staf kepelatihan tim juara IBL Pertalite 2017 ini. "Sudah cukup tugas saya sebagai pemain. Pemain muda bisa menggantikan saya," kata point guard yang tiga musim terakhir membela PJE. "Alhamdulillah di musim terakhir bisa ikut membawa PJ jadi juara," katanya.

Faisal mengakui kontribusinya tidak lagi sebanyak dulu, apalagi dengan kehadiran pemain asing. ,"Karena itu saya putuskan pensiun, apalagi saya juga sudah merasa cukup meraih prestasi sebagai pemain," tegasnya.

Gelar juara bersama PJ adalah gelar juara ke delapan baginya. Tujuh gelar sebelumnya diraih bersama Satria Muda , tim yang dibelanya selama 12 tahun. Sebelum bergabung dengan Satria Muda, Faisal mengawali karier bola basket profesional bersama tim Citra Satria Pelita selama dua musim.

"Saya gembira meski tidak sebagai pemain tetapi tetap berkecimpung di bola basket yang memang jadi passion saya," ujarnya.

Dia akan terus belajar sebagai pelatih. "Ada per bedaan peran sebagai pemain dan pelatih. Saya akan terus belajar walau modal sebagai mantan pemain tentu akan membantu saya dalam melakukan tugas di luar lapangan," paparnya.

Selamat menjalankan tugas baru, Faisal. Terima kasih selama ini sudah menghibur pecinta bola basket dengan aksi-aksi mu di lapangan

Related

Xaverius Prawiro

Kehendak Tuhan Saya Bergabung dengan PJ
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge