pelita jaya jakarta masih terlalu tangguh untuk satya wacana salatiga

Satya Wacana Salatiga hanya berhasil mengimbangi juara bertahan Pelita Jaya pada kuarter pertama. PJ akhirnya memenangkan pertandingan pembuka seri kelima IBL Pertalite 2017/2018 dengan skor 97-65, di DBL Arena Surabaya, Jumat (19/1).

Di awal gim, Satya Wacana bahkan unggul 14-9 sebelum PJ menutup dengan angka 20-19. Kuarter kedua, Satya Wacana terus berusaha walau akhirnya PJ menutup babak pertama dengan keunggulan 48-35.

"Dua kuarter awal, game plan berjalan bagus, namun selanjutnya kembali anak anak tidak konsisten," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Madarious Gibbs mencetak 22 angka dan sembilan rebound bagi Satya Wacana. "Melawan tim kuat memang harus berusaha keras dan selalu fokus. Berat untuk mengalahkan mereka," kata Gibbs.

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, mengakui defense pasukannya longgar pada babak pertama. "Kami rapikan defense pada babak kedua dan berhasil," kata Ahang, sapaan karibnya.

Gim melawan Satya Wacana adalah laga perdana musim Ini bagi small forward PJ, Amin Prihantono yang sebelumnya dibekap cedera.

"Bagi saya ini adalah trial game. Sebelum pertandingan pelatih bertanya soal kesiapan saya," kata Amin.

Gim sesungguhnya memang berbeda dengan latihan. "Kalau latihan saya bisa mengontrol, saat gim pasti banyak gerakan rak terduga. Alhamdulillah tak terasa sakit hingga usai," ujar Amin yang mencetak enam angka dalam 12 menit dan 35 detik penampilan .

Related

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge