Pelita Jaya Berjaya dan Melangkah ke Final

Pelita Jaya Jakarta kembali berjaya di laga kedua semifinal IBL Pertalite 2017 dengan menundukkan W88.news Aspac 82-74 di GOR C’Tra Arena Bandung , Sabtu (29/4).

Respati Ragil Pamungkas membuka angka bagi PJ, namun Aspac kemudian melesat 5-2, sebelum PJ mengejar dan menutup kuarter pertama dengan 17-16. PJ kemudian melesat pada kuarter kedua dan menutup babak pertama dengan keunggulan 21 angka, 48-27.

W88.news Aspac tak mau begitu saja menyerah, Dominique Williams dkk mencoba mengejar dan menipiskan ketertinggalan walau di kuarter ketiga PJ akhirnya tetap unggul 64-53. Usaha keras tetap dilakukan Aspac dan akhirnya hanya kalah delapan angka, 82-74.

“Puji syukur bisa ke final. Kredit buat para pemain yang sudah berjuang dan disiplin menerapkan game plan. Aspac juga luar biasa, di kuarter ketiga mereka bangkit,” kata pelatih PJ, Johannis Winar. “Saya sudah bilang kepada anak-anak, Aspac adalah tim luar biasa pasti akan melakukan tekanan,” tambah Ahang, sapaan Winar.

“Babak pertama kami bermain luar biasa, namun di kuarter ktiga kami menunjukkan kelemahan terbukti kami belum sempurna,” kata Kore White, center impor PJ yang mengemas 28 angka dan 10 rebound. Martavious Irving menyumbang 14 angka dan Respati Ragil Pamungkas mencetak 12 angka.

“PJ memang lebih bagus. Kami sudah coba mengejar tetapi defisit angka di babak pertama terlalu jauh. Saat kami bangkit dan mendekat, PJ berhasil kembali mencetak angka,” kata pelatih W88.news Aspac, AF Rinaldo.

“PJ tim bagus, kita sudah berusaha. Walau kalah tetap harus menegakkan kepala. Saat kami dalam posisi mengejar, mereka juga bisa membuat angka,” kata Dominique Williams yang mencetak 27 angka bagi Aspac disusul Andakara Prastawa Dhyaksa dengan 15 angka. Pierre Henderson membuat 9 angka dan 13 rebound.

Kemenangan ini membuat PJ menantang Satria Muda Pertamina di babak final yang berlangsung 4-7 Mei nanti.

Related

Bong Ingin Padukan Dom dan Nate dengan Pola Stapac

"Dom dan Nate pemain bagus secara individual , namun mereka belum beradaptasi dengan pola permainan kami," kata Bong.
[more]

Pelita Jaya Juara Lewat Pertarungan Panas

Pelita Jaya EMP tampil sebagai juara Piala Perbasi 2017 setelah dalam laga final yang panas menundukkan juara bertahan Satria Muda Pertamina 82-77 di Britania Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/11).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge