Pelita Jaya Belum Terkalahkan dalam 3 seri IBL Pertalite 2017/2018

Pelita Jaya Basketball menjadi satu satunya tim yang belum terkalahkan setelah menang atas Satria Muda Pertamina 81-73 pada seri ketiga IBL Pertalite 2017/2018 di Sritex Arena Solo, Minggu (24/12).

Gim berlangsung panas, berakibat manajer tim PJB, Fictor Roring harus terkena technical foul dan keluar dari arena.

Lima pemain PJB juga foul trouble, yakni Respati Ragil Pamungkas, Daniel Wenas, CJ Giles, Adhi Pratama dan Xaverius Prawiro. Dari kubu SMP, Hardianus Lakudu terkena fouled out dan Avan Seputra foul trouble.

"Kami respek pada semua aspek pertandingan, soal wasit kami tak bisa komentar biar Anda yang menilai," kata pelatih PJB, Johannis Winar saat jumpa pers seusai pertandingan.

Ahang, sapaan Winar, salut pada pemainnya. "Mereka punya mental juara. Kredit khusus pada Xaverius Prawiro yang mampu memimpin tim," katanya.

Xaverius mampu melesakkan tiga kali tembakan tiga angka beruntun yang kembali mengangkat mental tim saat lawan mengejar.

"Saya minta bola kepada Wayne Bradford walau saya dijaga Bridgewaters. Saya tak mau tak berfungsi dalam gim," kata Ius, panggilan karib Xaverius.

Fokus defense dan melakukan serangan cepat sukses dilakukan PJB. "SM sempat bisa menahan dan kami keluar sistem. Setelah jeda anak anak bisa kembali fokus," ujar Ahang.

Pelatih SMP, Youbel Sondakh mengaku gim berlangsung ketat. "Sayang kami hanya bertemu sekali di babak reguler," kata Youbel.

Hal sama disebut Arki Dikania Wisnu. " Sayang memang hanya sekali . Tak apa akan kami balas kalau ketemu lagi di partai puncak," kata Arki.

Youbel mengaku ada beberapa momentum pasukannya keluar dari sistem, termasuk saat tak bisa menghentikan kebangkitan lawan.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge