Pelajaran Berharga buat Indonesia dari timnas basket china

Tim Indonesia kalah 63-98 dari Cina dalam babak delapan besar Asian Games 2018 Jakarta Palembang di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (27/8).

"Pengalaman berharga, kita belum pernah menghadapi tim penuh pemajn tinggi dan tembakan bagus," kata Arki Dikania Wisnu.

Dari sisi ofense tak ada masalah besar. "Defense kita sering kewalahan. Memang susah melawan tim dengan size besar dengan tembakan bagus," katanya.

Pelatih Fictor Gideon Roring tak risau dengan kekalahan ini. "Kita bisa melakukan ofense terbukti angka kita cukup banyak. Memang susah saat defense, kita jaga di dalam mereka bisa menembak dengan bagus," kata Ito, sapaan sang pelatih.

Tiga pemain Indonesia mampu mencetak angka dua digit. Jamarr Andre Johnson mencetak 20 angka, Arki Dikania Wisnu mengemas 18 angka dan Xaverius Prawiro menyumbang 13 angka.

Di kubu Cina, Abudushalamu Abudurexiti mencetak 24 angka, Wang Zhelin membuat 16 angka, Ding Yanyuhang dan Zhao Rui masing masing mencetak 10 angka.

"Saya hanya meminta anak anak bermain enjoy dan tunjukkan yang terbaik. Itu juga harus dilakukan dalam gim gim berikutnya," kata Ito.

Indonesia akan bertarung melawan Suriah, Selasa (28/8) dalam penentuan peringkat 5-8. Sementara Cina akan ditantang Taiwan di babak semifinal.

Related

ulang tahun Perak satria muda pertamina ke 25

"Visi kami sama ingin menciptakan insan insan juara. Erick Thohir mampu mewujudkan mimpi tersebut. Terima kasih Erick," kata Muhammad Lutfi, tokoh yang juga berperan dalam sukses tersebut. Pemain pemain Satria Muda wajib terus berkuliah.
[more]

IBL PERTAMAX 2018/2019 SIAP DI GELAR

Peran pemain asing memang sangat terasa dalam setiap klub. “Kami juga berharap para pemain asing bisa menularkan ilmu dan profesionalitas mereka kepada para pemain lokal masing- masing klub,” kata Hasan lagi.
[more]

Para pemain asing yang bermain di IBL Pertalite 2018/2019 siap memberikan yang t...

Sejumlah pemain asing sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Tangerang, Minggu (4/11) pagi. Rombongan berikut datang malam harinya dan Senin pagi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge