Pacific Caesar Surabaya kembali tundukan Stapac Jakarta 68-65

Pacific Caesar Surabaya berhasil menundukkan Stapac Jakarta 68-65 pada seri keenam IBL Pertalite 2017/2018 di GOR UNY Yogyakarta , Jumat (26/1).

Ini adalah kemenangan kedua Pacific atas Stapac musim ini setelah sebelumnya unggul saat seri kelima di Surabaya pekan lalu.

"Melawan Stapac tak pernah mudah dan selalu berbeda," kata pelatih Pacific, Kencana Wukir. "Apalagi hari ini anak anak 18 kali melakukan turn over yang bisa dimanfaatkan lawan menjadi 21 poin," kata Kiki, sapaan sang pelatih.

Pacific seperti terlihat dalam masalah saat big man asingnya, Anton Waters sudah melakukan tiga kali foul di kuarter pertama. Praktis di kuarter kedua Waters diistirahatkan total dan baru masuk di kuarter ketiga.

"Saya harus istirahatkan Anton dan percaya pada pemain lokal, sebab Anton masih dibutuhkan kuarter selanjutnya," ujar Kiki. Bahkan di tiga menit akhir, Kiki juga menarik David Seagers yang emosional .

"Saya berpikir untuk tim. David terlihat emosional dan kurang fokus saat itu," ujarnya.

Kuarter ketiga Waters kembali dimainkan dan seperti jadi monster bagi Stapac. Dia mencetak 19 angka dan 14 rebound. David Seagers menambah dengan 17 angka dan 13 rebound.

"Kredit buat pemain lokal yang bisa mengisi saat saya tak dimainkan. Mereka juga selalu memberikan dukungan," kata Waters. "Istirahat penuh di kuarter kedua membuat saya tampil full energi di kuarter ketiga dan keempat," kata Waters.

Muhammad Hardian Wicaksono menjadi pemain lokal Pacific yang mencetak angka terbanyak, 14 poin termasuk dari empat kali tembakan tiga angka.

"Wicaksono yang membuat momentum keunggulan Pacific," kata AF Rinaldo, asisten pelatih Stapac.

Inal, sapaannya, menilai sebenarnya Vincent Kosasih dkk sudah bermain lebih baik dibanding pertemuan pertama. "Ada peluang menang tetapi beberapa kesempatan terbuang," katanya.

"Memang kami bermain lebih baik dibanding di Surabaya tetapi beberapa peluang di bawah jaring terbuang," kata Vincent.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge