Mario Wuysang

Mario Wuysang, 38 tahun, masih menjadi motor bagi tim nasional Indonesia. Dia sadar keberadaanya dibutuhkan untuk memberikan kestabilan bagi tim nasional Indonesia. “Sebagai pemain veteran, tugas saya tak hanya menjalankan gim, tetapi juga menstabilkan kapal timnas Indonesia,” kata Mario seperti dikutip dari fiba.com.

Mario yang sudah bergabung dengan timnas Indonesia sejak 2003 sebelumnya bermain untuk tim Divisi Dua NCAA, Fort Wayne Mastodons, sejak awal sudah bertekad memberi sumbangsih bagi bola basket Indonesia. “Sejak awal dalam pikiran saya adalah apa yang bisa saya lakukan untuk membantu bola basket di negaraku,” kata Mario, point guard CLS Knights ini. “Banyak yang harus dikerjakan, tetapi semua harus diimplementasikan untuk menapak level lebih tinggi,” katanya.

Mario yakin bola basket Indonesia memiliki prospek cerah bila melihat kesinambungan perkembangan IBL dan terbukanya kesempatan timnas Indonesia untuk berkompetisi di level regional maupun kontinental adalah syarat kebangkitan bola basket Indonesia.

“Bola basket Indonesia menunjukkan potensi untuk berkembang,” tegasnya.

Mario masih menunjukkan peran penting dalam timnas. Saat laga pertama melawan Singapura dia memberi sumbangan 20 angka, termasuk enam tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkannya. Indonesia pun menang 71-50.

Mengingat usia yang sudah tak lagi muda, barangkali SEABA kali ini adalah yang terakhir baginya. Mario pun bertekad membawa Indonesia memperoleh hasil membanggakan di ajang ini, walau memang tak mudah bagi dia dan rekan-rekannya.

“Tak mudah bagi kami, kompetisi IBL baru selesai empat hari sebelum kejuaraan ini. Namun hal ini tak akan jadi alasan. Kami akan berjuang sekeras mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” janjinya.

Related

Indonesia Lewati Hadangan Vietnam

Mario Wuysang dkk mampu menjaga keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 89-73
[more]

Indonesia Lewati Hadangan Vietnam

Mario Wuysang dkk mampu menjaga keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 89-73
[more]

Melangkah Menuju Profesionalisme

PT Bola Basket Indonesia telah mensosialisasikan kewajiban klub IBL untuk berbadan hukum seejak setahun silam
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge