Luar Biasa, tim Basket Indonesia Juara 18th Asian Games Invitation Tournament

 Tim nasional Indonesia tampil sebagai juara 18th Asian Games Invitation Tournament setelah menundukkan India, 78-68 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2).

Mengawali laga dengan langsung unggul 6-0, namun kemudian India menyusul, Indonesia hanya unggul satu angka, 21-20.

Kuarter kedua, Indonesia masih terus memimpin dan menutup babak pertama 39-30. Keunggulan terus berlanjut di kuarter ketiga dan unggul 39-30.

Memasuki keempat, keadaan sempat mengkhawatirkan , India bangkit mengejar pertengahan kuarter hanya terpaut tujuh angka, 67,-60. Beruntung, Indonesia kembali bangkit dan menutup laga 78-68.

"Anak anak bermain luar biasa. Tekad menang sangat terlihat bahkan di malam sebelum laga," kata pelatih Fictor Gideon Roring.

Christian Ronaldo dkk mampu menjaga paint area dengan meredam raksasa India, Satnam Singh Bhamara.

Andakara Prastawa menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 angka. Xaverius Prawiro mencetak 15 angka yang semuanya dibuat pada kuarter pertama.

Di kubu India, Aravind Annadurai mencetak double double dengan 25 angka dan 19 rebound.

"Chemistry kami semakin baik. Tim berada dalam satu visi memberikan yang terbaik," kata kapten tim, Christian Ronaldo Sitepu.

Sukses ini menjadi modal bagi persiapan tim menuju Asian Games. "Kami akan lakukan kembali pemusatan latihan setelah kompetisi IBL dan ABL. Kami juga merencanakan uji coba ke luar negeri," kata Ito, sapaan Roring.

Related

wasit asing pimpin final IBL Pertalite 2017-2018

Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.
[more]

Menunggu Wakil Divisi Putih di Final IBL Pertalite 2017 - 2018

Pelita Jaya dan Stapac akan berjuang menuju babak pamungkas IBL sebagai yang terbaik di Divisi Putih. Stapac mendapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah di Yogyakarta.
[more]

BSB Hangtuah Paksa Satria Muda Bekerja Keras di semifinal pertama divisi merah I...

"Kredit buat pemain yang berjuang hingga habis. Kredit pula buat Hangtuah yang banyak memberikan pelajaran," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge