Luar Biasa, tim Basket Indonesia Juara 18th Asian Games Invitation Tournament

 Tim nasional Indonesia tampil sebagai juara 18th Asian Games Invitation Tournament setelah menundukkan India, 78-68 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2).

Mengawali laga dengan langsung unggul 6-0, namun kemudian India menyusul, Indonesia hanya unggul satu angka, 21-20.

Kuarter kedua, Indonesia masih terus memimpin dan menutup babak pertama 39-30. Keunggulan terus berlanjut di kuarter ketiga dan unggul 39-30.

Memasuki keempat, keadaan sempat mengkhawatirkan , India bangkit mengejar pertengahan kuarter hanya terpaut tujuh angka, 67,-60. Beruntung, Indonesia kembali bangkit dan menutup laga 78-68.

"Anak anak bermain luar biasa. Tekad menang sangat terlihat bahkan di malam sebelum laga," kata pelatih Fictor Gideon Roring.

Christian Ronaldo dkk mampu menjaga paint area dengan meredam raksasa India, Satnam Singh Bhamara.

Andakara Prastawa menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 angka. Xaverius Prawiro mencetak 15 angka yang semuanya dibuat pada kuarter pertama.

Di kubu India, Aravind Annadurai mencetak double double dengan 25 angka dan 19 rebound.

"Chemistry kami semakin baik. Tim berada dalam satu visi memberikan yang terbaik," kata kapten tim, Christian Ronaldo Sitepu.

Sukses ini menjadi modal bagi persiapan tim menuju Asian Games. "Kami akan lakukan kembali pemusatan latihan setelah kompetisi IBL dan ABL. Kami juga merencanakan uji coba ke luar negeri," kata Ito, sapaan Roring.

Related

apresiasi untuk Tim nasional basket putra

Seluruh pemain dan ofisial tim mendapatkan bonus, namun Eda enggan menyebut nominal. "Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.
[more]

Kota Malang menjadi penutup series IBL Pertalite 2017 -2018

"Malang kita pilih sebagai tuan rumah sebab animo basket kota ini luar biasa," kata Direktur IBL, Hasan Gozali. Malang adalah satu dari tiga kota penyelenggara baru IBL musim ini Dua kota lainnya adalah Solo dan Cirebon.
[more]

satya wacana salatiga siap beri kejutan pada di seri 8 IBL pertalite 2017-2018

Kalau bisa kami ingin mencapai peringkat ketujuh dalam klasemen umum," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge