Langkah mulus Satya Wacana di seri pertama IBL PERTALITE 2017/2018

Satya Wacana Salatiga bergembira bisa meraih kemenangan di laga pertama seri pertama IBL Pertalite 2017/2018. Satya Wacana menang 71-66 atas Siliwangi Bandung di GOR Sahabat Semarang, Jumat (8/12).

"Kami gembira bisa menang di tim pertama. Musim lalu susah sekali kami mendapat kemenangan," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

"Start kami bagus sayang Maddarious Giggs kemudian cedera. Kami juga meminta pemain enjoy. Anak anak juga bermain all out," ujarnya.

Meldi juga memuji penampilan Jontaveus Sulton yang mampu memimpin dan menjadi mentor bagi rekan rekan mudanya. Sulton mencatat 27 angka dan 24 rebound.

"Amazing. Saya hanya ingin menang. Tim muda ini juga bermain dengan hati dan penuh energi," kata Sulton.

Ali Budimansyah, pelatih Siliwangi, mengakui keunggulan Sulton dibanding big man asing timnya, Donnavan Hastings.

"Awalnya anak anak kaget dengan pressure lawan. Saat kami menemukan cara memecah defense mereka, muncul masalah lain yakni rebound," kata Budi.

Dia mengaku pasukannya masih harus berbenah sebagai tim baru. "Kualitas pemain muda kami tak kalah hanya memang pressure berbeda, sebagian baru pertama bermain di IBL," katanya.

Kapten tim Siliwangi, Fadlan Minallah menyebut rekan rekannya sempat kaget dengan tekanan dari lawan. " Selain itu ada miskomunikasi. Yang jelas kami kalah di box out rebound," katanya.

Related

Gim Terbaik Nuke Saputra, Pacific Taklukkan Satya Wacana 88 -82

"Gim terbaik saya sepanjang musim ini. Permainan tim kurang maksimal. Kurang fokus saat defense," kata Nuke, kapten tim Pacific.
[more]

Stapac Anggap Seri Delapan di Malang sebagai Persiapan Playoffs

"Satya Wacana bermain bagus. Kami kerepotan saat mereka melakukan full press court yang dua gim melawan kami sebelumnya tak pernah dilakukan," kata asisten pelatih Stapac, Antonius Ferry Rinaldo.
[more]

JT Sulton antar Satya Wacana kalahkan BSB Hangtuah 80 - 64

Start awal kami bagus, saya sudah prediksi gim akan ketat," kata pelatih Satya Wacana , Efri Meldi. Meldi tetap memakai pola defense 1-3-1 yang dinilainya cukup sukses. Kuarter pertama ditutup Satya Wacana dengan keunggulan 18-8.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge