Langkah Bima Perkasa menuju playoffs IBL Pertalite 2017 - 2018 terhenti

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja gagal melangkah ke babak playoff IBL Pertalite 2017/2018 setelah takluk dari Satria Muda Pertamina 79-107 pada hari terakhir seri delapan di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (25/2).

Kekalahan BPJ membuat Hangtuah menjadi wakil terakhir Divisi Merah di babak playoff. Hangtuah akan menantang Garuda Bandung di C'Tra Arena Bandung 2-5 Maret.

"Sudah selesai langkah kami musim ini. Sekarang tinggal bersiap menghadapi musim depan," kata pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto.

BPJ sebenarnya mampu mengimbangi Satria Muda di babak pertama. Setelah tertinggal satu angka di kuarter pertama, 18-19, mereka bahkan unggul 47-43 seusai kuarter kedua.

Titik balik terjadi pada kuarter ketiga. SM unggul 74-63 dan makin menjauh pada kuarter empat hingga menutup laga 107-79.

"Konsistensi memang jadi kelemahan kami. Kuarter ketiga kami kehilangan fokus terutama defense," kata Ebos, panggilan Raoul.

"Kami kena di bawah ring dengan Dior Lowhorn sehingga jadi terlalu banyak foul," kata kapten tim BPJ, Yanuar Dwi Priasmoro. "Saat bisa menahan Lowhorn, tembakan tiga angka lawan juga bagus," sambungnya.

Anthony Mc Donald mencetak 34 angka dan Emilio Park menambah 25 angka.

Lowhorn mencetak 45 angka bagi timnya sementara rekannya, Jamarr Andre Johnson mencetak tripple double 28 poin, 10 rebound dan 10 assist.

"Pelatih menerapkan game palan yang simpel dan efisien buat saya dan tim," kata Jamarr. Pelatih Youbel Sondakh pun gembira dengan kebangkitan tim setelah sebelumnya ditaklukkan NSH.

"Kredit buat pemain yang sudah menyala sejak awal hingga akhir gim dan bangkit dari kekalahan kemarin," kata Youbel.

SM kini menunggu pemenang babak play off antara Garuda vs Hangtuah untuk berlaga di fase semifinal.

Related

Bima Perkasa Masih Fokus Pada Fisik pemain

Soal komposisi pemain, Ebos masih menunggu kejelasan aturan rookie yang akan diterapkan IBL. " Kami ingin fokus pada pemain muda namun semua tergantung pada aturan rookie IBL nanti," katanya.
[more]

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge