Kepedulian Enes Kanter Terhadap Pendidikan Anak-Anak Indonesia

Anak-anak harus tetap serius menjalani pendidikan di sekolah walau tetap menekuni olah raga bola basket. Inilah nasihat yang diberikan big man Oklahoma City Thunder, Enes Kanter sebelum memberikan coaching clinic kepada anak-anak Indonesia Basketball Academy di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta , Kamis (18/5).

"Apapun olah raga yang ditekuni. Bola basket atau sepak bila, sekolah tetap harus diperhatikan ," kata Kanter, pemain asal Turki. Kedatangan Kanter memang berkaitan dengan yayasan miliknya Enes Kanter Light Foundation yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan bagi anak anak seluruh dunia.

Kanter datang atas prakarsa Sekolah Kharisma Bangsa. Dia juga memberikan coaching clinic di sekolah tersebut.

Sebelum memberi pelatihan kepada anggota IBA, Kanter dijamu makan siang oleh Ketua KOI, Erick Thohir, Direktur IBL, Hasan Gozali dan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

"Untuk menjadi pebasket profesional Anda harus punya mimpi besar dan bahagia untuk bisa menggapai mimpi tersebut ," ujarnya.

Kanter mengaku sudah lama ingin berkunjung ke Indonesia. "Saya sering mendengar cerita bagus tentang Indonesia, tapi baru sekarang punya kesempatan datang," katanya.

Selamat datang di Indonesia, Enes Kanter! Semoga bisa memberi inspirasi pebasket muda Indonesia.

Related

Timnas 3X3 Lolos dari Babak Penyisihan

Timnas 3X3 putra dan putri Indonesia lolos dari babak penyisihan setelah menundukkan lawan-lawannya di Asian Indoor Martial Art di Asghabat.
[more]

Ali Budimansyah Menjadi Pelatih Siliwangi Bandung

"Di tangan Budi, legenda bola basket nasional , saya yakin Siliwangi yang kini berada di titik nol bisa bangkit,"
[more]

Wendha Belum Putuskan Tempat Berlabuh

Ada tawaran dari beberapa klub, tetapi saya masih belum memutuskan
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge