Kalah dari Thailand, Tim 3X3 Indonesia Masih Miliki Kesempatan

Tm putra 3X3 Indonesia kalah 16-21 dari Thailand dalam pertandingan pertama di Asian Indoor Martial Art Games 2017 di Asghabat, Turkmenistan, Selasa (19/9) malam. Meski demikian, peluang Diftha Pratama dkk masih terbuka untuk melangkah ke babak berikutnya.

“Kita masih akan bertanding melawan Guam dan Cina Taipei, Kamis (21/9). Masih terbuka kesempatan lolos babak penyisihan ini,” kata manajer tim Nikoarsi Harkenijandra.

Niko mengakui Thailand adalah lawan tangguh. “Semua pemain mereka adalah pemain tim nasional bola basket Thailand yang berlaga di SEA Games Malaysia lalu,” tutur Niko. Di kubu Indonesia, selain Diftha, tiga pemain lainnya bukanlah skuat timnas Indonesia dalam SEA Games lalu.

Timnas 3X3 Indonesia diperkuat Diftha Pratama, Widyanta Putra Teja, Avan Seputra dan Rivaldo Tandra Pangesthio. Mereka dilatih Vinton Noland Surawi. Niko tetap yakin pasukannya akan mampu lolos dari grup D. “Para pemain kita sudah memiliki pengalaman internasional untuk 3XS,” tegasnya.

Diftha pernah ikut serta dalam Kejuaraan Dunia 3X3 di Filipina. Widy pernah bermain dalam Kejuaraan 3X3 U18 di Tiongkok. Rivaldo juga berungkali mengikuti kejuaraan level dunia U-18.

Target lolos dari babak penyishan juga diusung tim 3X3 putri Indonesia yang diperkuat Pratita Citra, Michelle Kurniawan, Lea Kahol dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dan dilatih oleh Tri Hartanto.

“AIMAG menjadi ajang menambah pengalaman khususnya bagi pemain-pemain muda menghadapi Asian Games 2018 di Indonesia,” kata Niko.

Selain tim putra, tim putri juga akan bertanding melawan Guam dan Thailand di grup B pada Kamis (21/9). Selamat bertanding timnas 3X3 Indonesia, semoga mencapai prestasi tertinggi

Related

Pelita Jaya Juara Lewat Pertarungan Panas

Pelita Jaya EMP tampil sebagai juara Piala Perbasi 2017 setelah dalam laga final yang panas menundukkan juara bertahan Satria Muda Pertamina 82-77 di Britania Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (10/11).
[more]

Menangkan Duel Klasik, Satria Muda Melangkah ke Final Perbasi Cup

Satria Muda Pertamina melangkah ke final Piala Perbasi setelah mengalahkan Stapac di babak semifinal 86-79, Kamis (9/11) di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta.
[more]

Duel Klasik di Semifinal Piala Perbasi

Satria Muda menyusul Stapac ke semifinal setelah mengalahkan NSH 83-67, Rabu (8/11) dan menjadi juara grup C.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge