Kalah dari India, Timnas Indonesia Janji Lebih Baik Lagi

Tim Indonesia harus takluk dari India 55-66 dalam 18th Asian Games invitation Turnamen di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (9/2).

"Maaf, hasilnya tidak seperti diinginkan. Anak-anak sudah berjuang keras," kata pelatih timnas Indonesia, Fictor Roring.

Ito cukup puas dengan upaya pasukannya. "Bukan soal kalah menang, upaya anak anak sudah maksimal ," katanya.

Diakuinya, Christian Ronaldo Sitepu dkk kesulitan menghadapi big man lawan, Satnam Singh Bhamara. "India juga bermain lebih bagus dibanding waktu lawan Thailand.

" Tembakan tiga angka kami juga jelek, hanya 19 persen yang berhasil masuk," kata Ito, sapaan Fictor.

"Kami sudah maksimal. Sekarang tinggal berpikir dan berusaha bagaimana besok bermain bagus dan menang," kata Dodo, sapaan Ronaldo.

Manajer timnas India Vikram Handa menyebut Indonesia sebenarnya lebih bagus dibanding Thailand yang mengalahkan mereka di hari pertama. "Kami bermain lebih bagus dibanding kemarin," kata Vikram.

Kunci kemenangan India menurutnya adalah fokus pada defense. "Kami fokus pada team defense dan melakukan pergerakan bola," ujarnya.

Indonesia harus menang paling tidak sembilan angka atas Thailand jika ingin tampil di final. "Kami harus menang, sebab ingin tampil di final," tegas Ito.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Tiga Pemain Asing Dipertahankan

Juara bertahan Satria Muda Pertamina mempertahankan big man Dior Lowhorn. Lawan Satria Muda di final musim lalu memutuskan tetap memilih point guard Wayne Bradford, sementara Satya Wacana Salatiga menjaga point guard Maddarious Gibbs.
[more]

Siliwangi Sangat Minati Daniel Wenas

"Kami melihat potensi besar pada diri Daniel Wenas," kata Doddy Patriady, Direktur Utama PT Neosport Maung Internasional yang menaungi klub Siliwangi.
[more]

Handri dan Kris Fokus Pemulihan Cedera

Pasca operasi, Kris terlihat menghabiskan waktunya di GYM. “Udah bisa jalan sih, tapi masih harus terapi lagi karena masih agak pincang. Jadi sekarang lakuin apa yang bisa dilakuin aja”
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge