Kalah dari India, Timnas Indonesia Janji Lebih Baik Lagi

Tim Indonesia harus takluk dari India 55-66 dalam 18th Asian Games invitation Turnamen di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (9/2).

"Maaf, hasilnya tidak seperti diinginkan. Anak-anak sudah berjuang keras," kata pelatih timnas Indonesia, Fictor Roring.

Ito cukup puas dengan upaya pasukannya. "Bukan soal kalah menang, upaya anak anak sudah maksimal ," katanya.

Diakuinya, Christian Ronaldo Sitepu dkk kesulitan menghadapi big man lawan, Satnam Singh Bhamara. "India juga bermain lebih bagus dibanding waktu lawan Thailand.

" Tembakan tiga angka kami juga jelek, hanya 19 persen yang berhasil masuk," kata Ito, sapaan Fictor.

"Kami sudah maksimal. Sekarang tinggal berpikir dan berusaha bagaimana besok bermain bagus dan menang," kata Dodo, sapaan Ronaldo.

Manajer timnas India Vikram Handa menyebut Indonesia sebenarnya lebih bagus dibanding Thailand yang mengalahkan mereka di hari pertama. "Kami bermain lebih bagus dibanding kemarin," kata Vikram.

Kunci kemenangan India menurutnya adalah fokus pada defense. "Kami fokus pada team defense dan melakukan pergerakan bola," ujarnya.

Indonesia harus menang paling tidak sembilan angka atas Thailand jika ingin tampil di final. "Kami harus menang, sebab ingin tampil di final," tegas Ito.

Related

apresiasi untuk Tim nasional basket putra

Seluruh pemain dan ofisial tim mendapatkan bonus, namun Eda enggan menyebut nominal. "Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.
[more]

Kota Malang menjadi penutup series IBL Pertalite 2017 -2018

"Malang kita pilih sebagai tuan rumah sebab animo basket kota ini luar biasa," kata Direktur IBL, Hasan Gozali. Malang adalah satu dari tiga kota penyelenggara baru IBL musim ini Dua kota lainnya adalah Solo dan Cirebon.
[more]

satya wacana salatiga siap beri kejutan pada di seri 8 IBL pertalite 2017-2018

Kalau bisa kami ingin mencapai peringkat ketujuh dalam klasemen umum," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge