Ini Alasan Koming Mundur dari Timnas

Ponsianus Nyoman Indrawan sebenarnya masih diharapkan bergabung dengan tim nasional putra Indonesia menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia. Namanya bahkan didaftarkan saat Kejuaraan SEABA 2017 di Manila Filipina lalu, namun dia memilih mengundurkan diri.

“Saya memilih mundur sebab sedang banyak urusan keluarga dan pekerjaan,” kata Koming, sapaan akrabnya. “Masuk tim nasional membutuhkan konsentrasi dan fokus penuh, itu yang tak bisa saya lakukan saat ini. Saya tak mau ikut pelatnas tetapi pikiran dan konsentrasi saya terganggu dengan urusan pribadi,” tuturnya. Karena itu kapten tim Pelita Jaya EMP ini memilih mundur.

“Saya sudah sampaikan pengunduran diri tersebut kepada manajer timnas sebelum tim berangkat ke SEABA,” katanya. Bersama Koming, rekan satu timnya di Pelita Jaya, Adhi Pratama PrasetyoPutra juga berhalangan bergabung dengan timnas karena cedera seusai final IBL Pertalite 2017 ketika Pelita Jaya berhasil menjadi juara dengan menundukkan Satria Muda Pertamina.

Koming sudah pernah berlaga di SEA Games 2011 Jakarta dan SEA Games 2015 Singapura. Di Jakarta, bersama timnas dia merebut medali perunggu, sementara di Singapura timnas Indonesia behasil merebut medali perak.

Koming belum bisa memastikan apakah masih akan berkutat di bola basket saat kontraknya berakhir dengan Pelita Jaya bulan Agustus nanti. “Saat ini saya masih bermain basket, entah nanti, saya belum memutuskan terus bermain ataukah akan pensiun. Kita lihat saja nanti,” kata Koming.

Related

Biboy dan Vincent Bergabung ke Pelatnas

Timnas akan berlatih di Batam hingga 9 Juni sebelum bertolak ke Houston
[more]

Carlos Charles Smith

Si pendiam yang cepat melebur dengan timSi pendiam yang cepat melebur dengan tim
[more]

Bangun Home Base Baru, Pelita Jaya Diharapkan Lebih Berprestasi Lagi

Memiliki sarana dan prasarana sendiri akan untungkan PJE  
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge