Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dengan nama klub Pelita Jaya, Indonesia meraih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018 di Nonthaburi, Thailand. Kemenangan pertama diraih ketika melawan Red Baron Malaysia 83-63, Selasa. Kemenangan kedua datang saat mengalahkan Xin Hua Sport Club Singapore, 96-70, Rabu.

Pada gim pertama, pemain asing Andrian Forbes mencetak 21 angka dan 14 rebound, pemain asing lainnya Jaleel Roberts membuat 11 angka dan 17 rebound. Arki Dikania Wisnu menambah 14 angka, Andakara Prastawa Dhyaksa dan Xaverius Prawiro masing masing menyumbang 10 angka.

Valentino Wuwungan menjadi pencetak angka terbanyak pada gim kedua dengan 17 angka plus 10 rebound, Xaverius Prawiro mmebuat 16 angka, pemain asing Jaleel Roberts mengemas 13 angka dan 12 rebound. Empat pemain membuat 10 angka yakni Abraham Damar Grahita, Avan Seputra, Kevin Yonas Argadiba Sitorus dan Arki Dikania Wisnu.

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.

“Tujuan utama kami dalam kejuaraan ini adalah mematangkan tim nasional untuk Asian Games 2018, tetapi tentu saya ingin anak-anak memenangkan semua pertandinga,” kata pelatih tim nasional Indonesia Fictor Gideon Roring.

Ito, sapaan sang pelatih, didampingi dua asisten Johannis Winar dan Youbel Sondakh.
Ito pun berharap pasukannya bisa menembus FIBA Asia Champions Cup 2018 di China, 25-30 September.
Seusai mengikuti kejuaraan ini, tim nasional kembali akan melakukan pemusatan latihan. Ada rencana mereka akan bertolak ke Amerika Serikat. “Rencana try out sedang digodok. Memang ada rancangan berlatih dan uji coba di luar negeri,” kata Ito.

Lawan terakhir adalah klub Mono Vampire Thailand yang akan dihadapi Arki dkk Kamis (10/5)

Related

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Satria Muda Juara !

Satria Muda Pertamina akhirnya sukses menjadi juara IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Pelita Jaya 69-64, pada gim ketiga final di Gelanggang Mahasiswa Soemantri BrodjonegoroJakarta, Minggu (22/4).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge