Indonesia Menang dan Kalah di Hari Pertama

Tim nasional putra Indonesia memetik kemenangan dalam laga pertama mereka di Piala Dunia FIBA 3X3. Fandi Andika Ramadhani dkk menang 15-12 atas Selandia Baru di Nantes, Prancis, Sabtu (17/6).

“Kami fokus pada defense. Rebound dan box out sangat penting agar lawan tak mendapatkan second chance,” kata Rama, sapaan Fandi saat dihubungi dari Jakarta.

“Untuk ofense kami lebih bebas asal masih berada pada alur permainan yang kita inginkan,” sambung Rama. Selain Rama tim Indonesia diperkuat oleh Vinton Nollan Surawi, Rivaldo Pangesthio dan Kevin Moses Poetiray.

“Anak-anak bermain cukup bagus dan menjalankan game plan dnegan baik, walau kadang masih kurang konsisten,” kata manajer tim Anthony Gunawan.

Sayang, di laga kedua Indonesia ditaklukkan Amerika Serikat 8-21. Kekalahan ini membuat langkah Indonesia semakin berat ke babak berikutnya. Minggu (18/6) ini Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Belanda dan Korea Selatan,

“Belanda tim yang kuat, sementara Korea Selatan kami belum mengerti kekuatan mereka di ajang 3X3, tetapi biasanya ciri permainan Korea juga memiliki shooter-shooter andal,” kata Anthony.

Ketangguhan Belanda sudah terbukti saat mereka mengalahkan AS , 19-12 dan Korea Selatan 22-6 di hari pertama. Laga Indonesia vs Belanda akan berlangsung pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat, kemudian Rama dkk akan melawan Korea Selatan pada pukul 21.30.

Related

IBL Hukum Pemain Terlibat Match Fixing Seumur Hidup

Manajemen IBL menghukum sembilan orang yang melakukan pengaturan hasil pertandingan musim IBL Pertalite 2017 lalu dengan hukuman larangan bermain di IBL seumur hidup.
[more]

Wendha Wijaya Gabung NSH

Sosok Wendha dianggap cocok mengemban tugas tersebut selain diharapkan mampu membantu mengangkat performa pemain pemain muda NSH
[more]

Jelang IBL, Bima Perkasa Jogja Siapkan Tim Terbaik

Terpuruk di Piala Perbasi 2017. Bima Perkasa melakukan evaluasi besar-besaran . "Kekalahan dari Satya Wacana membuat kami terlecut dan melakukan evaluasi total," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge