Indonesia Menang dan Kalah di Hari Pertama

Tim nasional putra Indonesia memetik kemenangan dalam laga pertama mereka di Piala Dunia FIBA 3X3. Fandi Andika Ramadhani dkk menang 15-12 atas Selandia Baru di Nantes, Prancis, Sabtu (17/6).

“Kami fokus pada defense. Rebound dan box out sangat penting agar lawan tak mendapatkan second chance,” kata Rama, sapaan Fandi saat dihubungi dari Jakarta.

“Untuk ofense kami lebih bebas asal masih berada pada alur permainan yang kita inginkan,” sambung Rama. Selain Rama tim Indonesia diperkuat oleh Vinton Nollan Surawi, Rivaldo Pangesthio dan Kevin Moses Poetiray.

“Anak-anak bermain cukup bagus dan menjalankan game plan dnegan baik, walau kadang masih kurang konsisten,” kata manajer tim Anthony Gunawan.

Sayang, di laga kedua Indonesia ditaklukkan Amerika Serikat 8-21. Kekalahan ini membuat langkah Indonesia semakin berat ke babak berikutnya. Minggu (18/6) ini Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Belanda dan Korea Selatan,

“Belanda tim yang kuat, sementara Korea Selatan kami belum mengerti kekuatan mereka di ajang 3X3, tetapi biasanya ciri permainan Korea juga memiliki shooter-shooter andal,” kata Anthony.

Ketangguhan Belanda sudah terbukti saat mereka mengalahkan AS , 19-12 dan Korea Selatan 22-6 di hari pertama. Laga Indonesia vs Belanda akan berlangsung pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat, kemudian Rama dkk akan melawan Korea Selatan pada pukul 21.30.

Related

apresiasi untuk Tim nasional basket putra

Seluruh pemain dan ofisial tim mendapatkan bonus, namun Eda enggan menyebut nominal. "Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.
[more]

Kota Malang menjadi penutup series IBL Pertalite 2017 -2018

"Malang kita pilih sebagai tuan rumah sebab animo basket kota ini luar biasa," kata Direktur IBL, Hasan Gozali. Malang adalah satu dari tiga kota penyelenggara baru IBL musim ini Dua kota lainnya adalah Solo dan Cirebon.
[more]

satya wacana salatiga siap beri kejutan pada di seri 8 IBL pertalite 2017-2018

Kalau bisa kami ingin mencapai peringkat ketujuh dalam klasemen umum," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge