Indonesia Menang Besar

Timnas Indonesia mencetak kemenangan besar, 123-50 atas Myanmar dalam turnamen SEABA di Manila, Filipina , Rabu (17/5).

Jamarr Andre Johnson mencetak 17 angka dalam debutnya membela tim nasional Indonesia. Hardianus Lakudu menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 18 angka.

Jamarr dan juga Arki Dikania Wisnu baru bisa tampil pada laga kelima Indonesia karena harus menunggu surat keterangan dari Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat bahwa kedua pemain ini belum pernah bermain untuk timnas AS. Arki adalah putra Indonesia kelahiran New York, sementara Jamarr adalah pemain naturalisasi asal Amerika.

Indonesia akan memainkan laga terakhir melawan lawan terberat tuan rumah Filipina, Kamis (18/5). Filipina menurunkan tim lebih tangguh dibanding ketika berhadapan di final SEA Games 2015 Singapura lalu.

"Karena hanya juara yang mewakili Asia Tenggara ke Kejuaraan FIBA Asia, Filipina menurunkan tim terbaik mereka," kata pelatih timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

Namun hal itu tidak merisaukan Wahyu. "Bagus bagi para pemain Indonesia memperoleh pengalaman berhadapan dengan pemain pemain tangguh. Hal semacam ini pasti bermanfaat bagi mereka," kata Cacing, sapaan karib Wahyu.

Related

Tim bola basket Filipina masih yang terkuat di Asia Tenggara

Tim nasional basket Indonesia gagal taklukan tim nasional Filipina di laga pamungkas
[more]

Arki dan Jamarr Siap Tanding

Juara dari turnamen ini akan menjadi wakil Asia Tenggara dalam Kejuaraan FIBA Asia 2017 di Lebanon
[more]

Kerja Keras Berbuah Manis

Mario Wuysang bawa Indonesia raih kemenangan ke tiga di Kejuaraan SEABA 2017
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge