Indonesia Bekerja Keras Tundukkan Malaysia

Timnas Indonesia harus bekerja sangat keras sebelum menundukkan Malaysia 66-64 pada FIBA Asia Cup 2021 SEABA Pre-qualifier di Nonthaburi Thailand, Selasa (26/6).

Bahkan pada tiga menit terakhir Arki Dikania Wisnu tertinggal lima angka 58-63. Tembakan tiga angka Sandy Febriansyakh menipiskan kedudukan 61-63.

Xaverius Prawiro menyamakan kedudukan dengan dua lemparan bebas akibat intensional foul pemain Malaysia. Jamarr Johnson juga sukses melepas dua tembakan bebas 65-63.

Malaysia memperoleh peluang menyamakan kedudukan lewat dua lemparan bebas, namun hanya berhasil menambah satu angka 65-64. 25 detik tersisa penguasaan bola ada pada anak-anak Malaysia namun gagal berbuah angka.

Saat waktu tersisa 10,7 detik Xaverius melesakkan satu lemparan bebas mengubah angka 66-64. Malaysia gagal memanfaatkan sepuluh detik tersisa. Indonesia pun memenangkan laga pertama.

"Anak-anak terlalu bersemangat menghadapi laga perdana," aku Fictor Roring, pelatih timnas Indonesia. "Di babak kedua rebound kami juga jelek," tuturnya.

"Salut pada anak anak yang tetap fokus walau tertinggal menit menit terakhir. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi," kata Ito, sapaannya.

Related

IBL jaring pemain muda dengan kerjasama dengan LIGA MAHASISWA

"Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
[more]

Stapac Juara Seri Pertama IBL GO-JEK 3X3 INDONESIAN TOUR 2018

"Walau pun persiapan kami kurang namun pemain kami sudah berpengalaman bertanding 3X3," kata pemain Stapac, Oki Wira Sanjaya.
[more]

Delapan Tim Terbaik Bersaing di Babak Knock Out IBL GO-JEK 3X3 seri Yogjakarta

"Seru. Ada kompetisi seperti ini di sela off season, seru. Saya jadi punya motivasi untuk cepat kompetitif," kata pemain Satya Wacana, Casiopeia Manuputty.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge