Hangtuah Sumsel Latihan Perdana Bulan Ini

Hangtuah Sumsel belum kunjung menggelar latihan bersama. Rencananya, mereka baru akan memulainya pada bulan September ini. Akan tetapi, latihan tersebut nantinya hanya akan berlangsung tiga kali seminggu, serta diikuti oleh para pemain muda saja. Keputusan itu diambil karena Hangtuah masih menunggu kepastian jadwal musim baru Indonesian Basketball League (IBL).

“Untuk latihan serius belum akan kami mulai. Kami ingin fokus meningkatkan skill dan mental para pemain muda dulu,” ungkap manajer Hangtuah, Leonardo Nicky.

Lebih lanjut Nicky menuturkan bahwa mayoritas pemain Hangtuah telah habis masa kontraknya. Namun, pihak manajemen tidak ingin terburu-buru untuk memperpanjang kontrak mereka. Sementara pada posisi pelatih, Hangtuah masih mempertahankan Paul Mario Sanggor sebagai Head Coach.

“Kalau sudah ada kepastian mengenai jadwal liga, kami baru bisa mengambil keputusan untuk memperpanjang atau tidak kontrak para pemain,” kata Nicky.

“Namun, untuk musim depan kami ingin memaksimalkan jatah lima orang pemain rookie,” tambahnya. Berdasarkan evaluasi musim lalu, Nicky mengaku Hangtuah masih minim pemain di posisi 3. Alhasil, pemain senior Andrie Ekayana selalu menjadi tumpuan mereka.

“Kami butuh pemain yang bisa penetrasi ke dalam dan membuat situasi. Musim lalu kami hanya punya Ekayana, sedangkan pemain muda masih butuh waktu untuk bisa diandalkan,” tutur Nicky.

Hangtuah berhasil lolos ke babak playoffs pada IBL 2016 lalu. Langkah mereka langsung terhenti di first round setelah dijegal Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. (ivn/IBL)

 Photo: HP/IBL

 

 

 

Related

Hangtuah Makin Berbahaya

Hangtuah Sumsel menebar ancaman bagi tim lain dalam IBL Pertalite 2017/2018. Menjadi semifinalis Piala Perbasi 2017 adalah bukti kekuatan mereka.
[more]

Profile: Keenan Palmore

Pastikan Hangtuah beri kejutan di IBL Pertalite 2017
[more]

Stapac Peringkat Ketiga

Stapac akhirnya menempati peringkat ketiga dalam turnamen Piala Perbasi 2017 setelah menundukkan Hangtuah Sumsel 74-72 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Jumat (10/11).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge