Hangtuah Menunggu Nasib menuju playoffs IBL Pertalite 2017 - 2018

BSB Hangtuah harus menunggu nasib menuju babak playoffs setelah mereka tumbang dari Pelita Jaya 54-82 pada seri delapan IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (24/2).

Seandainya menang dari PJ, Hangtuah mendapat tiket ke playoff .Kekalahan ini membuat mereka harus menunggu hasil laga antara Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja melawan Satria Muda Pertamina di hari terakhir, Minggu (25/2) besok. Jika BPJ menang, tim asal Yogya ini yang akan melaju sebab meski point yang dikumpulkan sama, BPJ menang head to head dari Hangtuah.

Jika BPJ kalah dari SMP maka otomatis Hangtuah mendapatkan tempat di babak play off menantang Garuda Bandung.

"Kita tinggal menunggu dan berdoa saja," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra. "Di gim ini kami banyak kalah dari fast break. Bukti transisi ofense defense kami belum bagus," katanya.

Melawan PJ, Hangtuah tidak memasang satu pemain asingnya, Nashon George yang cedera di pelipis pada gim sebelumnya.

"Gim ini memberi pelajaran berharga bagi kami, bagaimana bermain tanpa big man asing. Harusnya kami bisa step up," kata pemain muda Hangtuah, Abraham Wenas.

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar mengakui berat bagi lawan bermain hanya dengan satu impor. "Tetapi saya selalu menekankan pada pemain, bagaimana pun kondisi lawan kami harus tetap bermain pada standar Pelita Jaya," tegasnya.

Wayne Bradford mencetak 17 angka, Adhi Pratama Prasetyo Putra menyumbang 13 angka dan CJ Giles membuat double double 10 angka dan 15 rebound.

"Bench players kami juga bermain bagus. Mereka tak mau kalah dengan starter, " kata Adhi.

Di kubu Hangtuah, Keenan Palmore mencetak double double 29 angka dan sepuluh rebound.

Related

Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Kuarter pertama Indonesia mampu mengimbangi walau akhirnya tertinggal 23-26. Namun, pada kuarter kedua tim tuan rumah melejit meninggalkan Arki Dikania Wisnu, 60-44.
[more]

Indonesia raih dua kemenangan dalam SEABA Qualifier FIBA Asia Championship 2018

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round-robin ini akan mewakili Asia Tenggara di “Road to Final 8” (East Asia) of FIBA Asia Champions Cup 2018.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge