Garuda Samakan Kedudukan

Garuda Bandung berhasil menyamakan kedudukan di babak playoff IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan BSB Hangtuah 73-69 pada laga kedua di C'Tra Arena Bandung, Sabtu (3/3).

Hasil ini membuat laga ketiga, Senin (5/3) harus dilangsungkan ditempat sama untuk menentukan siapa yang berhak ke semifinal menantang Satria Muda Pertamina.

"Anak anak bermain tenang menjalankan game plan sesuai evaluasi yang kita lakukan setelah kekalahan," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi. "Walaupun saat terkejar anak anak sempat kehilangan konsistensi," katanya lagi.

"Great game plan dari pelatih. Meskipun keunggulan 11 poin sempat dikejar lawan dalam dua menit terakhir. Gim ketiga adalah hidup mati, we don't want to go home," kata Gary Jacobs Jr yang mencetak 26 angka dan 9 rebound.

"Kami jelek dalam start. Anak anak seperti tertekan. Mereka terburu buru. Saat pemain senior istirahat, yang muda terlalu menggebu," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi.

"Anak anak seperti tegang dan dalam tekanan padahal seharusnya nothing to loose. Game playoff memang berbeda," kata guard senior Hangtuah, Kelly Purwanto.

Keenan Palmore mencetak 27 agngka dan 11 rebound Nashon George mencetak 21 angka dan 17b rebound. George sebenarnhya punya kesempatan menyamakan kedudukan 71-69 untuk Garuda dan waktu tersisa 21 detik. Namun blok Pandu Gunawan menggagalkannya.

Pandu hanya bermain 55 detik tapi membuat penyelamatan penting. Dia pun diturunkan setelah dua big man Galank Gunawan dan Luthfianes Gunawan fouled out. Sebelumnya Roderick Flemings terpaksa keluar karena cedera saat laga tersisa 8 menit.

"Saya tak ragu memainkan Pandu karena semua pemain Garuda siap diturunkan. Kredit buat dia," ujar Andre.

George juga menguasai bola saat possesion terakhir namun berhasil di steal Surliyadin yang akhirnya membuahkan angka terakhir bagi Garuda 73-69.

Related

Amin ingin fokus ibadah di bulan ramadhan

Amin mengaku juga mendapat tawaran dari sebuah klub. "Tapi saya pun belum mau berbicara dulu. Pokoknya, ingin menjalani puasa bulan Ramadhan dengan tenang," ujarnya.
[more]

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge