Garuda 1 Juara IBL Go-jek 3X3 Seri Jakarta

Dua tembakan free throw Surliyadin di babak overtime membawa Garuda 1 menundukkan Satria Muda Pertamina 18-17 dan menjadi juara IBL Gojek 3X3 seri ketiga di Kota Kasablanka Jakarta, Sabtu (28/7).

Perpanjangan waktu harus dilakukan setelah dalam 10 menit kedua tim bermain imbang 16-16. Peraturan 3X3 menyebutkan tim yang lebih dahulu mencetak dua angka di babak overtime adalah sang pemenang.

Christian Gunawan mencetak angka pertama di babak overtime bagi Satria Muda, namun ketenangan Surliyadin melesakkan dua lemparan bebas membawa Garuda jadi juara.

"Tegang juga sih , tapi coba tenang karena memang ingin menang," kata Itun, sapaan Surliyadin.

Semangat menang Garuda memang luar biasa. Danny Ray menangis seusai gim saat lututnya dibalut dengan es. "Danny memang lututnya kambuhan sejak musim lalu. Mudaha mudahan tidak apa apa," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

"Garuda memang lagi on fire," aku big man Satria Muda, Laurentius Steven Oei.

Surliyadin baru turun di seri ketiga. Pada dua seri sebelumnya dia absen karena cedera tangan. Di Jakarta, Itun menggantikan posisi Riony Rahangmetan.

"Mungkin perbedaannya saya lebih banyak menembak dua angka sementara Riony mungkin lebih safe satu angka," kata Itun.

"Setiap seri sebenarnya kami ingin juara tetapi baru dapat di Jakarta. Grand final pun kami akan berjuang untuk jadi juara," tegas Itun.

Grand final akan digelar Minggu (29/7) juga di Kota Kasablanka Jakarta. Delapan tim yang tampil adalah Satria Muda Pertamina, Stapac, Pelita Jaya, Garuda 1, Garuda 2, Siliwangi, Satya Wacana A dan Satya Wacana B.

Pemenang grand final akan diberangkatkan untuk mengikuti seri dunia 3X3 di Chengdu Cina.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Korea Memang Unggul Segalanya

Tim nasional putra harus mengakui keunggulan Korea Selatan 65-104 pada laga pertama mereka pada Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/8).
[more]

Pertandingan hari pertama di cabang olahraga basketball 5x5

Timnas Indonesia Putra akan bertemj dengan Tim Nasional Korea pada pukul 18.30
[more]

Damian Cotter Pimpin Rookie Combine IBL 2018

Peserta IBL Rookie Combine diambil dari pendaftaran pemain baik lewat Liga Mahasiswa (LIMA) maupun lewat jalur pendaftaran di Pengprov Perbasi seluruh Indonesia.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge