Game Plan Berjalan, Stapac Tundukkan Siliwangi

Stapac Jakarta menang 91-58 atas Siliwangi Bandung pada hari terakhir seri delapan IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (25/2).

"Para pemain laksanakan game plan dengan bagus. Lakukan pressure defense dengan baik dan mengatur momentum," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo.

Rinaldo juga gembira semua pemain memberikan kontribusi. "Membuat 28 aasist dan hanya delapan kali melakukan turn over itu bagus," kata Inal, sapaannya.

Dominique Williams mencetak 26 angka, Kore White 20 angka dan Vincent Kosasih 17 angka buat Stapac.

"Secara tim kami berkembang makin bagus. Saya suka cara kami bermain," kata Kore. Sementara Vincent menyebut timnya dari awal laga sudah mendapatkan momentum. "Kore juga banyak membantu saya," kata Vincent.

Pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah, tidak kecewa dan menyesal dengan hasil timnya musim ini yang tak pernah mengoleksi kemenangan.

"Selain tim baru dan dalam proses berkembang, dalam perjalanan musim ini kami juga mengalami beberapa masalah," kata Budi.

Masalah tersebut diantaranya Siliwangi harus lima kali mengganti pemain asing dan sempat cederanya guard impor, Darnell Brown.

"Kami akan persiapkan tim untuk musim depan. Apalagi manajemen sudah setuju mengucurkan dana Rp 2 Miliar untuk mencari pemain," katanya.Siliwangi membutuhkan empat hingga lima pemain berpengalaman.

Selain itu Siliwangi sudah memutuskan untuk mempertahankan Darnell Brown musim depan. "Dia bisa membimbing pemain muda di dalam maupun di luar lapangan," katanya.

"Tim kami banyak pemain muda namun mereka terus berkembang. Terima kasih pada Siliwangi yang percaya pada saya," kata Darnell yang mengemas 23 angka ketika melawan Stapac.

Related

Prastawa Tak Lagi Bersama Stapac jakarta Musim Depan

Yang lain masih dalam tahap negosiasi. Kami masih memerlukan Rizky, Widyantaputra dan Kristian Liem. Untuk Rama, dia akan memutuskan setelah menunaikan tugas sebagai pelatih timnas 3X3 putra di Asian Games 2018.
[more]

BSB Hangtuah benamkan Siliwangi Bandung 84 -72

"Anak anak sempat tertekan karena pressure harus menang. Pemain pemain muda kami memang masih memerlukan konsistensi," kata pelatih Hangtuah, Andika Supardi Saputra.
[more]

Bima Perkasa Jaga Peluang ke Babak Playoffs IBL Pertalite 2017- 2018

"Kami tak mau berpikir play off dulu. Fokus pada gim demi gim. Kami harus berpikir bagaimana mengalahkan Garuda terlebih dahulu," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge