Fokus adalah kunci Indonesia Kalahkan Tuan Rumah

Timnas Indonesia lewat perjuangan sengit berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand 75-74 pada FIBA Asia 2021 SEABA Pre Qualifier di Nonthaburi, Jumat (29/6).

"Perjuangan dan fokus anak anak excellent walau dalam perjalanan gim kami banyak mendapatkan "foul"," kata pelatih timnas, Fictor Gideon Roring.

Banyaknya foul berpengaruh pada manajemen rotasi pemain. "Kuarter ketiga lawan berhasil mengejar tapi anak anak tetap fokus," tuturnya.

Di awal kuarter empat, Arki Dikania Wisnu dkk mampu mengendalikan permainan. "Hingga empat menit awal anak-anak bermain bagus, namun dalam tiga menit terakhir melakukan beberapa kali turn over," katanya.

Turn over diakui tak lepas dari pressure lawan. "Tetapi seharusnya kita bisa lebih tenang," katanya.

Untunglah pasukan Merah Putih tidak down sehingga game plan tetap berjalan sesuai yang dikehendaki pelatih. " Eksekusi serangan berjalan sesuai rencana begitu pula dalam defense," katanya.

Ito berharap pasukannya bisa kembali meraih kemena gan saat laga melawàn Singapura, Sabtu (30/6).

Empat tim Asia Tenggara akan maju ke babak berikutnya. "Kita memang sudah memastikan lolos, tetapi kemenangan di setiap pertandingan tetap menjadi tujuan," tegasnya.

 

Courtsey Photo: FibaAsia

Related

IBL jaring pemain muda dengan kerjasama dengan LIGA MAHASISWA

"Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.
[more]

Stapac Juara Seri Pertama IBL GO-JEK 3X3 INDONESIAN TOUR 2018

"Walau pun persiapan kami kurang namun pemain kami sudah berpengalaman bertanding 3X3," kata pemain Stapac, Oki Wira Sanjaya.
[more]

Delapan Tim Terbaik Bersaing di Babak Knock Out IBL GO-JEK 3X3 seri Yogjakarta

"Seru. Ada kompetisi seperti ini di sela off season, seru. Saya jadi punya motivasi untuk cepat kompetitif," kata pemain Satya Wacana, Casiopeia Manuputty.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge