Fokus adalah kunci Indonesia Kalahkan Tuan Rumah

Timnas Indonesia lewat perjuangan sengit berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand 75-74 pada FIBA Asia 2021 SEABA Pre Qualifier di Nonthaburi, Jumat (29/6).

"Perjuangan dan fokus anak anak excellent walau dalam perjalanan gim kami banyak mendapatkan "foul"," kata pelatih timnas, Fictor Gideon Roring.

Banyaknya foul berpengaruh pada manajemen rotasi pemain. "Kuarter ketiga lawan berhasil mengejar tapi anak anak tetap fokus," tuturnya.

Di awal kuarter empat, Arki Dikania Wisnu dkk mampu mengendalikan permainan. "Hingga empat menit awal anak-anak bermain bagus, namun dalam tiga menit terakhir melakukan beberapa kali turn over," katanya.

Turn over diakui tak lepas dari pressure lawan. "Tetapi seharusnya kita bisa lebih tenang," katanya.

Untunglah pasukan Merah Putih tidak down sehingga game plan tetap berjalan sesuai yang dikehendaki pelatih. " Eksekusi serangan berjalan sesuai rencana begitu pula dalam defense," katanya.

Ito berharap pasukannya bisa kembali meraih kemena gan saat laga melawàn Singapura, Sabtu (30/6).

Empat tim Asia Tenggara akan maju ke babak berikutnya. "Kita memang sudah memastikan lolos, tetapi kemenangan di setiap pertandingan tetap menjadi tujuan," tegasnya.

 

Courtsey Photo: FibaAsia

Related

ulang tahun Perak satria muda pertamina ke 25

"Visi kami sama ingin menciptakan insan insan juara. Erick Thohir mampu mewujudkan mimpi tersebut. Terima kasih Erick," kata Muhammad Lutfi, tokoh yang juga berperan dalam sukses tersebut. Pemain pemain Satria Muda wajib terus berkuliah.
[more]

IBL PERTAMAX 2018/2019 SIAP DI GELAR

Peran pemain asing memang sangat terasa dalam setiap klub. “Kami juga berharap para pemain asing bisa menularkan ilmu dan profesionalitas mereka kepada para pemain lokal masing- masing klub,” kata Hasan lagi.
[more]

Para pemain asing yang bermain di IBL Pertalite 2018/2019 siap memberikan yang t...

Sejumlah pemain asing sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Tangerang, Minggu (4/11) pagi. Rombongan berikut datang malam harinya dan Senin pagi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge