Erick Thohir bangga Indonesia jadi kandidat Tuan rumah piala Dunia FIBA 2023

Ketua Komite Olimpiade Indonesia bangga Indonesia bersama Jepang dan Filipina berhasil menjadi finalis kandidat tuan rumah Piala Dunia FIBA 2013 bersaing dengan Argentina-Uruguay.

"Saya bangga Indonesia berhasil maju ke babak akhir pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Hal ini menunjukkan bahwa FIBA mengakui kesiapan kita sebagai tuan rumah walau awalnya sempat ragu," kata Erick yang juga Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

"Momen ini bisa menjadi ajang bagi kita bahwa Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah ajang olah raga tingkat dunia," ujarnya. 

Dari sisi prestasi, dia yakin dengan dukungan pemerintah dan persiapan serius, tim nasional Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di level tertinggi internasional dengan sebaik mungkin.

"Kesempatan ini juga bisa jadi momentum meningkatkan prestasi bola basket Indonesia," tutur Erick yang juga anggota Central Board FIBA. 

Dua calon tuan rumah bersama, Indonesia/Jepang/Filipina dan Argentina/Uruguay akan melakukan presentasi di depan Central Board FIBA di Jenewa, Swiss , 9 Desember mendatang . Keputusan siapa yang akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 akan ditentukan pada hari itu juga.

Semoga Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah dan.memberi dampak positif bagi perkembangan olah raga Indonesia khususnya bola basket

Related

Amin ingin fokus ibadah di bulan ramadhan

Amin mengaku juga mendapat tawaran dari sebuah klub. "Tapi saya pun belum mau berbicara dulu. Pokoknya, ingin menjalani puasa bulan Ramadhan dengan tenang," ujarnya.
[more]

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge