Erick Thohir bangga Indonesia jadi kandidat Tuan rumah piala Dunia FIBA 2023

Ketua Komite Olimpiade Indonesia bangga Indonesia bersama Jepang dan Filipina berhasil menjadi finalis kandidat tuan rumah Piala Dunia FIBA 2013 bersaing dengan Argentina-Uruguay.

"Saya bangga Indonesia berhasil maju ke babak akhir pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Hal ini menunjukkan bahwa FIBA mengakui kesiapan kita sebagai tuan rumah walau awalnya sempat ragu," kata Erick yang juga Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

"Momen ini bisa menjadi ajang bagi kita bahwa Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah ajang olah raga tingkat dunia," ujarnya. 

Dari sisi prestasi, dia yakin dengan dukungan pemerintah dan persiapan serius, tim nasional Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di level tertinggi internasional dengan sebaik mungkin.

"Kesempatan ini juga bisa jadi momentum meningkatkan prestasi bola basket Indonesia," tutur Erick yang juga anggota Central Board FIBA. 

Dua calon tuan rumah bersama, Indonesia/Jepang/Filipina dan Argentina/Uruguay akan melakukan presentasi di depan Central Board FIBA di Jenewa, Swiss , 9 Desember mendatang . Keputusan siapa yang akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 akan ditentukan pada hari itu juga.

Semoga Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah dan.memberi dampak positif bagi perkembangan olah raga Indonesia khususnya bola basket

">

Related

Pelita jaya jakarta tantang garuda bandunb di semifinal IBL GO-JEK TURNAMEN

"Kita tahu, Garuda tim yang solid. Mereka punya materi pemain yang bagus dan pelatih yang bagus. Yang penting saat melawan Garuda, kami harus bermain sesuai dengan game plan saja," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.
[more]

Garuda bandung pastikan satu tempat di seminal IBL GO-JEK turnamen

"Sebenarnya kami hanya belum menemukan irama permainan saja, terutama di awal pertandingan. Tetapi ini tidak boleh terjadi ketika bertanding di semifinal. Apalagi, kalau berhadapan dengan tim-tim besar," ucap pelatih Andre Yuwadi.
[more]

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge