Erick Thohir bangga Indonesia jadi kandidat Tuan rumah piala Dunia FIBA 2023

Ketua Komite Olimpiade Indonesia bangga Indonesia bersama Jepang dan Filipina berhasil menjadi finalis kandidat tuan rumah Piala Dunia FIBA 2013 bersaing dengan Argentina-Uruguay.

"Saya bangga Indonesia berhasil maju ke babak akhir pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Hal ini menunjukkan bahwa FIBA mengakui kesiapan kita sebagai tuan rumah walau awalnya sempat ragu," kata Erick yang juga Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

"Momen ini bisa menjadi ajang bagi kita bahwa Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah ajang olah raga tingkat dunia," ujarnya. 

Dari sisi prestasi, dia yakin dengan dukungan pemerintah dan persiapan serius, tim nasional Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di level tertinggi internasional dengan sebaik mungkin.

"Kesempatan ini juga bisa jadi momentum meningkatkan prestasi bola basket Indonesia," tutur Erick yang juga anggota Central Board FIBA. 

Dua calon tuan rumah bersama, Indonesia/Jepang/Filipina dan Argentina/Uruguay akan melakukan presentasi di depan Central Board FIBA di Jenewa, Swiss , 9 Desember mendatang . Keputusan siapa yang akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 akan ditentukan pada hari itu juga.

Semoga Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah dan.memberi dampak positif bagi perkembangan olah raga Indonesia khususnya bola basket

Related

apresiasi untuk Tim nasional basket putra

Seluruh pemain dan ofisial tim mendapatkan bonus, namun Eda enggan menyebut nominal. "Semoga hasil ini memberi motivasi saat Asian Games nanti. Lawan pasti lebih berat tetapi harus kita hadapi dengan semangat tinggi," kata Eda.
[more]

Kota Malang menjadi penutup series IBL Pertalite 2017 -2018

"Malang kita pilih sebagai tuan rumah sebab animo basket kota ini luar biasa," kata Direktur IBL, Hasan Gozali. Malang adalah satu dari tiga kota penyelenggara baru IBL musim ini Dua kota lainnya adalah Solo dan Cirebon.
[more]

satya wacana salatiga siap beri kejutan pada di seri 8 IBL pertalite 2017-2018

Kalau bisa kami ingin mencapai peringkat ketujuh dalam klasemen umum," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge