Empat Pemain Tak Dibawa ke turnamen SEABA Champions Cup 2018

Tim nasional putra Indonesia tak menyertakan empat pemain dalam Kejuaraan Antarklub SEABA di Nonthaburi Thailand 8-10 Mei.

Empat pemain yang dicoret adalah Respati Ragil Pamungkas, Adhi Pratama Putra, Kaleb Ramot Gemilang dan Jamarr Andre Johnson. Ragil adalah pengganti M. Saroni yang tak bisa hadir ke pelatnas karena cedera.

"Adhi masih merasakan ganjalan pada cederanya, sementara Jamarr sebagai pemain naturalisasi dihitung sebagai pemain asing, sementara kita sudah mengontak big man asing," kata pelatih timnas Fictor Gideon Roring.

Timnas Indonesia akan membawa bendera klub Pelita Jaya. "Selain mematangkan tim, kami juga berusaha untuk menang di setiap pertandingan," tegas Ito.

Sepuluh pemain yang akan bertolak ke Thailand, Minggu (6/5) malam adalah Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Xaverius Prawiro, Valentino Wuwungan, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Sitorus, Juan Laurent Kokodiputra, Avan Seputra, Sandy Febriansyakh dan Firman Dwi Nugroho.

Dua big man asing yang akan memperkuat adalah Adrian Forbes dan Jaleel Roberts.

Timnas akan berhadapan dengan Red Baron (Malaysia), Xin Hua Sports Club (Singapura) dan Mono Vampire (Thailand).

Dua tim terbaik dalam turnamen berformat round robin ini akan mewakili Asia Tenggara dalam Kejuaraan FIBA Asia Antarklub.

Related

Tim Nasional 3X3 Beruji coba ke Mongolia dan Eropa

Secara pribadi Rama ingin timna putra 3X3 bisa menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games nanti. “Paling tidak medali perunggu bisa kita rebut di kandang sendiri,” harapnya.
[more]

IBL Pertalite musim 2018 -2019 bergulir 30 november 2018

IBL merancang beberapa perubahan di musim depan. "Rancangan perubahan itu diantaranya adalah soal format pertandingan. Juga kemungkinan akan ada tambahan kota penyelenggara baru," kata Hasan.
[more]

Tim nasional basket putra bertolak ke Amerika akhir bulai mei

Akhir bulan Mei timnas akan bertolak untuk berlatih dan uji coba di Amerika Serikat. "Sekitar dua minggu kami berlatih di AS, sebelum lebaran sudah kembali ke Tanah Air," kata Ito, sapaan sang pelatih.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge