draft IBL 2018-2019 sukses di gelar di jakarta

Setiap tim IBL sudah menetapkan pilihan pemain asing mereka dalam IBL Draft 2018. Harapan mereka cukup tinggi untuk menampilkan permainan terbaik bersama dua pemain impor.

"Pilihan sesuai harapan semoga kedua pemain memang bisa bermain bersama kami" kata Ali Budimansyah, pelatih Siliwangi Bogor.

Siliwangi memilih Matarious Irving pada kesempatan pertama. Irving adalah point guard yang membawa Pelita Jaya juara di musim IBL Pertalite 2016/17. Pilihan kedua Siliwangi adalah big man Michael Vigilance Jr.

Rekan Irving saat membawa PJ juara, Kore White kembali diambil PJ. White menjadi pemain asing yang terus bermain selama tiga musim IBL. Musim lalu dia memperkuat Stapac.

Pada pilihan pertama PJ mengambil opsi mempertahankan Wayne Bradford. "Wayne dan Kore sudah hapal dengan gaya dan suasana PJ, adaptasi mereka akan lebih mudah," kata direktur operasional bola basket Pelita Jaya, Fictor Roring.

Selain Kore, satu lagi pemain yang tiga musim berturutan akan terus bermain di IBL adalah Gary Jacobs Jr. Setelah menjadi bintang NSH kemudian musim lalu membela Garuda, Gary kali ini dipilih oleh BSB Hangtuah.

Sementara itu juara bertahan Satria Muda Pertamina tetap mempertahankan Dior Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson. "Musim lalu kami juara bersama mereka. Kami tak mau spekulasi memilih pemain baru," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Pacific Caesar juga optimistis dengan dua calon pemain asing mereka, Anthony Derrel January dan Matthew Douglas Van Pelt. "Kami ingin suasana baru. Anthony juga seorang coach jadi bisa memberi tambahan ilmu kepada para pemain lokal," kata manajer tim Pacific, Irsan Susanto. Dua musim sebelumnya Pacific identik dengan David Seagers

Motor tim masing masing sudah dipilih, kini setiap klub tinggal meramu kekuatan asing dengan pemain lokal mereka agar menjadi tim solid.

Tak sabar rasanya menunggu atraksi kepiawaian para pemain asing.

Related

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Pelita jaya jakarta raih kemenangan atas bank BPD DIY jogja 54-49

Pelita Jaya Basketball Club hampir dipermalukan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Beruntung di menit-menit akhir, Pelita Jaya bisa menjaga keunggulan dan menang dengan skor 54-49
[more]

BOGOR SILIWANGI RAIH KEMENANGAN PERDANA ATAS SATYA WACANA 69-62

Dua pemain Siliwangi, Daniel Wenas dan Fadlan Minallah tampil baik dengan mencetak double-double. Daniel menyumbang 18 poin dan 13 rebound, sedangkan Fadlan mencetak 12 poin dan 11 rebound.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge