Dodo Berpikir Untuk Mundur

Christian Ronaldo Sitepu berpikir untuk mundur dari bola basket nasional Indonesia. Big man yang baru saja sukses membawa Satria Muda Pertamina menjadi juara IBL Pertalite 2017/2018 sudah berbicara dengan pelatih tim nasional Indonesia, Fictor Gideon Roring soal keinginannya mundur.

Dodo, sapaan karibnya, termasuk dalam daftar pemain yang bergabung dengan pelatnas Asian Games 2018. Dia sebelumnya juga termasuk salah satu penggawa timnas yang berhasil merebut emas dalam Invitanional Tournament Road to Asian Games 2018 di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Januari lalu.

“Saya juga akan mundur dari Satria Muda walaupun masih ada opsi setahun lagi,” tutur Dodo. Dodo lebih memilih menjadi anggota panitia pelaksana cabang bola basket Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Namun, sebuah saran nampaknya harus dipikirkan oleh Dodo.Saran itu datang dari Technical Delegate FIBA, Heros Avanesian. “Tetaplah bermain, Anda akan merindukan kembali ke lapangan, seperti dulu saya memutuskan mundur dari wasit FIBA tetapi tak lama kemudian rindu turun lagi ke lapangan,” kata Heros yang memberikan pengarahan pada panpel bola basket Asian Games 2018 di Hotel Le Meridien, Jakarta dimana Dodo menjadi salah satu pesertanya.

Apalagi, bermain di ajang Asian Games adalah kesempatan langka buat pemain Indonesia. “Anda sudah menjadi idola anak muda, bagus kalua memberikan semangat dengan bermain di Asian Games. Biarlah setelah itu mundur,” kata Heros, pria asal Iran.

“Saya akan memikirkannya,” janji Dodo.

Bukan karena bosan dengan bola basket bila Dodo memiliki niatan mundur. “Usia saya sudah 32 tahun, tak lagi muda. Harus mulai berpikir dan memilih jalan di luar lapangan basket. Bola basket akan tetap menjadi cinta saya,” katanya.

Related

Sandiaga Uno Apresiasi Prestasi Satria Muda Pertamina

"Satria Muda hadir di Balai Kota untuk menginspirasi setiap insan di ibukota dan seluruh aparat di Pemprov untuk memiliki semangat juara. Karena dengan semangat juara ini, Jakarta bisa maju. Dan kita bisa saling memberikan penghormatan kepada insan berprestasi.
[more]

Tim Nasional Basket Putra berlaga di Thailand

“Kami akan pilih 10 pemain untuk berangkat ke Thailand. Dua pemain lain adalah pemain asing yang memang diperbolehkan memperkuat klub dalam kejuaraan ini,” ujarnya.
[more]

Satria Muda Juara !

Satria Muda Pertamina akhirnya sukses menjadi juara IBL Pertalite 2017/2018 setelah menundukkan Pelita Jaya 69-64, pada gim ketiga final di Gelanggang Mahasiswa Soemantri BrodjonegoroJakarta, Minggu (22/4).
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge