Dengan Pelatihan Bagus, Rookie Bisa Berkembang

Damian Cotter, pelatih asal Australia, gembira dengan semangat yang ditunjukkan para calon rookie dalam IBL Rookie Combine 2018.

"Dalam dua hari mereka menunjukkan peningkatan signifikan," katanya. "Dengan pelatihan yang bagus dari klub IBL mereka nanti, para rookie ini bisa berkembang dengan baik," sambungnya.

26 pemain ikut serta dalam IBL Rookie Combine 2018. Mereka digembleng di lapangan lewat latihan dan scrimage game. Dari sisi non teknis para pemain diberi bekal lewat sesi kelas di malam hari.

"Sebelum bergabung dan bermain dalam liga profesional, teknik dasar para pemain harus sudah matang," saran Cotter.

Menyinggung soal postur tubuh pebasket Indonesia yang relatif lebih kecil dibanding negara negara lain, Cotter memberikan semangat. "Banyak pemain kecil memiliki skill tinggi dan mampu bersaing di lapangan," tuturnya.

Hanya saja dengan postur kecil dibutuhkan usaha lebih keras. "Anda harus dua kali lebih cepat, terutama untuk menutup lawan pada saat defense," katanya.

<iframe frameborder="0" width="100%" height="220px" src=" http://www.fiba.basketball/lsheader/index.html#208014 " scrolling="no" border="0" ></iframe>

Related

Tiga Pemain Asing Dipertahankan

Juara bertahan Satria Muda Pertamina mempertahankan big man Dior Lowhorn. Lawan Satria Muda di final musim lalu memutuskan tetap memilih point guard Wayne Bradford, sementara Satya Wacana Salatiga menjaga point guard Maddarious Gibbs.
[more]

Siliwangi Sangat Minati Daniel Wenas

"Kami melihat potensi besar pada diri Daniel Wenas," kata Doddy Patriady, Direktur Utama PT Neosport Maung Internasional yang menaungi klub Siliwangi.
[more]

Handri dan Kris Fokus Pemulihan Cedera

Pasca operasi, Kris terlihat menghabiskan waktunya di GYM. “Udah bisa jalan sih, tapi masih harus terapi lagi karena masih agak pincang. Jadi sekarang lakuin apa yang bisa dilakuin aja”
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge