Dengan Pelatihan Bagus, Rookie Bisa Berkembang

Damian Cotter, pelatih asal Australia, gembira dengan semangat yang ditunjukkan para calon rookie dalam IBL Rookie Combine 2018.

"Dalam dua hari mereka menunjukkan peningkatan signifikan," katanya. "Dengan pelatihan yang bagus dari klub IBL mereka nanti, para rookie ini bisa berkembang dengan baik," sambungnya.

26 pemain ikut serta dalam IBL Rookie Combine 2018. Mereka digembleng di lapangan lewat latihan dan scrimage game. Dari sisi non teknis para pemain diberi bekal lewat sesi kelas di malam hari.

"Sebelum bergabung dan bermain dalam liga profesional, teknik dasar para pemain harus sudah matang," saran Cotter.

Menyinggung soal postur tubuh pebasket Indonesia yang relatif lebih kecil dibanding negara negara lain, Cotter memberikan semangat. "Banyak pemain kecil memiliki skill tinggi dan mampu bersaing di lapangan," tuturnya.

Hanya saja dengan postur kecil dibutuhkan usaha lebih keras. "Anda harus dua kali lebih cepat, terutama untuk menutup lawan pada saat defense," katanya.

Related

ulang tahun Perak satria muda pertamina ke 25

"Visi kami sama ingin menciptakan insan insan juara. Erick Thohir mampu mewujudkan mimpi tersebut. Terima kasih Erick," kata Muhammad Lutfi, tokoh yang juga berperan dalam sukses tersebut. Pemain pemain Satria Muda wajib terus berkuliah.
[more]

IBL PERTAMAX 2018/2019 SIAP DI GELAR

Peran pemain asing memang sangat terasa dalam setiap klub. “Kami juga berharap para pemain asing bisa menularkan ilmu dan profesionalitas mereka kepada para pemain lokal masing- masing klub,” kata Hasan lagi.
[more]

Para pemain asing yang bermain di IBL Pertalite 2018/2019 siap memberikan yang t...

Sejumlah pemain asing sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Tangerang, Minggu (4/11) pagi. Rombongan berikut datang malam harinya dan Senin pagi.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge