De'Angelo Hamilton: Pemimpin Baru Satya Wacana

Satya Wacana Salatiga berharap pilihan pertama mereka De'Angelo Hamilton mampu menjadi pemimpin baru bagi pasukan muda mereka. “Kami memang memilih DeAngelo pada draft pertama karena kebutuhan Satya Wacana akan seorang big man. Selain itu kami berharap dia bisa menjadi leader tim,” kata pelatih Satya Wacana Salatiga, Efrie Meldi.

Berusia 27 tahun dengan tinggi badan 203 cm dan berat 120 kg, Hamilton memiliki postur ideal sebagai center. Dia pernah bermain di liga Jepang, Korea Selatan dan Vietnam. Di Vietnam, bersama tim CTC, Hamilton dikenal dengan sebutan Blocking Machine. Ini seperti sesuai dengan tugas menggantikan posisi Nate Maxey, center Satya Wacana musim lalu yang juga dikenal sebagai raja blok.

Hamilton bahkan terpilih sebagai Most Valuable Player VBA, liga bola basket Vietnam 2017. Kuliah di Washington State University, Hamilton sempat bermaiin bersama Klay Thompson yang kini berjaya bersama Golden State Warriors di NBA.

Hamilton akan memiliki tandem point guard andal, Madarious Gibbs. Alumnus Texas Southern ini dua kali membawa almamaternya menjadi juara South Western Athletic Conference 2014 dan 2015. Bahkan dia terpilih sebagai pemain terbaik (Player of The Year) SWAC musim 2015.

Dengan dua pemain asing berteknik tinggi, Satya Wacana akan menjadi kekuatan menakutkan. Apalagi, jika pasukan lokal mereka mampu memberi kontribusi dan dukungan untuk kedua bintang impor mereka.

Related

JT Sulton antar Satya Wacana kalahkan BSB Hangtuah 80 - 64

Start awal kami bagus, saya sudah prediksi gim akan ketat," kata pelatih Satya Wacana , Efri Meldi. Meldi tetap memakai pola defense 1-3-1 yang dinilainya cukup sukses. Kuarter pertama ditutup Satya Wacana dengan keunggulan 18-8.
[more]

Sulton Cedera, Stapac Menang Besar atas Satya Wacana

"Hasil ini di luar harapan. Kuarter pertama kami berhasil, tapi cedera Sulton memang mengubah segala . Pemain lokal kami belum siap bermain tanpa big man asing," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.
[more]

pelita jaya jakarta masih terlalu tangguh untuk satya wacana salatiga

Di awal gim, Satya Wacana bahkan unggul 14-9 sebelum PJ menutup dengan angka 20-19. Kuarter kedua, Satya Wacana terus berusaha walau akhirnya PJ menutup babak pertama dengan keunggulan 48-35.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge