Daniel Wenas Tinggalkan Pelita Jaya

Daniel Wenas memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Pelita Jaya Basketball. “Saya butuh tantangan baru. Di Pelita Jaya saya terlalu nyaman,” kata Daniel, Senin (10/9).

Sebenarnya PJ menawarkan perpanjangan kontrak padanya. “Bahkan manajemen PJ membebaskan saya memilih durasi kontrak. Saya bahkan bisa pensiun di PJ, tetapi saya menolak,” ujarnya.

Daniel punya sasaran pribadi, mendapat tempat permanen di tim nasional. “Saya sudah pernah dipanggil timnas, tapi tak pernah permanen. Target saya ke depan adalah awet berada di tim nasional,” katanya. Agar dipanggil timnas, dia yakin dibutuhkan minute play cukup untuk dilirik pelatih timnas.

Daniel dipanggil masuk pelatnas oleh pelatih timnas Fictor Gideon Roring menghadapi Asian Games 2018 lalu. Dia bahkan masuk dalam skuat timnas saat bertarung dalam Invitational Tournament Asian Games 2018 dan menjadi juara.

“Jika saya tetap di PJ, pasti minute play harus berbagi dengan pemain lain. Apalagi saya dengar PJ masih mengincar tambahan pemain,” katanya.

Daniel mengaku ada tiga klub IBL memberi tawaran kepadanya untuk bergabung. “Dari tiga klub tersebut, saya sudah mempertimbangkan dua klub. Saya akan memilih satu dari dua klub tersebut. Apalagi bila ada yang memberi tawaran lebih baik dibanding PJ,” tuturnya.

Pemain ganteng yang banyak memiliki fan ini menyebut tak ada lagi yang perlu dibuktikan. “Saya tak perlu pembuktian lagi. Gelar juara IBL sudah saya dapat, masuk timnas juga sudah. Saya hanya ingin mendapatkan tantangan baru,” tegasnya.

Daniel belum mau membuka dua tim yang sedang dia pertimbangkan untuk bergabung dalam kompetisi IBL Pertalite 2018/2019 nanti.

Kita tunggu, kemana Daniel Wenas akan berlabuh.

">

Related

Pelita jaya jakarta tantang garuda bandunb di semifinal IBL GO-JEK TURNAMEN

"Kita tahu, Garuda tim yang solid. Mereka punya materi pemain yang bagus dan pelatih yang bagus. Yang penting saat melawan Garuda, kami harus bermain sesuai dengan game plan saja," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.
[more]

Garuda bandung pastikan satu tempat di seminal IBL GO-JEK turnamen

"Sebenarnya kami hanya belum menemukan irama permainan saja, terutama di awal pertandingan. Tetapi ini tidak boleh terjadi ketika bertanding di semifinal. Apalagi, kalau berhadapan dengan tim-tim besar," ucap pelatih Andre Yuwadi.
[more]

Satria muda pertamina raih kemenangan ketiga, memastikan langkah ke semifinal IB...

"Menang dengan jarak poin jauh, tidak harus membuat pemain santai. Karena kita tidak boleh meremehkan lawan. Kebetulan di laga ini, materi pemain kami lebih bagus. Tapi kami juga sembari bersiap untuk menghadapi semifinal. Sebab kami sudah pasti lolos dengan tiga kemenangan ini," ucap pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge