CLS Knights Patahkan Harapan Bank BJB Garuda Bandung

CLS Knights memenangkan pertarungan super ketat atas Bank BJB Garuda Bandung untuk memastikan tempat ke semifinal IBL Pertalite 2017. CLS mengakhiri perlawanan sengit Garuda, 61-52 di GOR Kertajaya Surabaya, Senin (3/4). Kemenangan ini membuat CLS unggul 2-1.

CLS kewalahan mengawali laga dengan tertinggal 0-6. Kuarter pertama pun ditutup untuk keunggulan Garuda, 12-13. Di kuarter kedua, tuan rumah masih tertinggal, 20-25. Baru pada tiga menit terakhir kuarter ketiga, CLS mulai unggul dan menutup kuarter ini, 40-34. Pertarungan sengit tetap terjadi pada kuarter keempat. Garuda mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan 41-41 lewat Sherrard Brantley saat laga tersisa 5 menit 43 detik. Duke Crews kemudian mencetak angka untuk CLS Knights namun kontan dibalas oleh Diftha Pratama, 43-43.

Tembakan tiga angka Ashton Smith dan Arif Hidayat semakin memperlebar jarak keunggulan CLS, 57-49. Tembakan tiga angka Chris Ware sekadar menipiskan ketertinggalan Garuda, hingga akhirnya lemparan bebas Sandy Febriansyakh menyudahi laga 61-52.

“Aroma playoffs memang beda. Di babak reguler kami bisa dua kali menang dari mereka, di playoffs harus bekerja lebih keras,” kata pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati. “Dua kuarter awal kami bermain monoton. Saya ingatkan kepada anak-anak jangan terpancing irama permainan lawan,”kata Cacing, sapaan karibnya. “Tiga menit terakhir kuarter ketiga dan kuarter keempat , saya instruksikan anak-anak untuk makin menekan,” tegasnya.

Crews mencatat double-double bagi CLS dengan 17 angka dan 15 rebound, pemain asing lainnya , Ashton Smith juga mencetak double-double 14 poin dan 12 rebound. Arif Hidayat menjadi pemain lokal paling moncer dengan raihan 15 angka.

“Gim sangat ketat. Bagus buat persiapan kami menghadapi Satria Muda di babak semifinal nanti,” kata Arif. “Saya hanya fokus pada game plan yang diinstruksikan pelatih,” sambungnya.

Pelatih Bank BJB Garuda, Andre Yuwadi tetap memberikan pujian kepada para pemainnya. “Anak-anak sudah bertarung luar biasa. Mereka tak gentar menghadapi lawan yang lebih tangguh dan di depan pendukungnya. CLS memang lebih layak ke semifinal, namun saya puas dengan pencapaian anak-anak dengan segala apa yang kami punya,” kata Andre. Dia yakin timnya akan makin berkembang dan memiliki masa depan bagus.

Brantley menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda dengan 21 angka. Chris Ware mencetak double-double 15 angka dan 13 rebound.

Related

TIM PESERTA IBL,SIAP BERIKAN TONTONAN SERU DI SERI KE 2 BANDUNG IBL PERTALITE 20...

seluruh peserta IBL evaluasi Tim setelah seri 1 Semarang minggu lalu
[more]

Sold Out

Hari Kedua Seri 1 Semarang
[more]

Siliwangi dan Satya Wacana berharap hasıl terbaik di seri pertama IBL PERTALITE...

Siliwangi Bandung dan Satya Wacana berharap bisa menikmati laga pertama mereka pada seri pertama IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Sahabat Semarang
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge