BSB HANGTUAH TUNDUKAN BANK BJB GARUDA BANDUNG 83-62

 

BSB Hangtuah akhirnya meraih kemenangan pertama musim ini setelah menundukkan Bank BJB Garuda Bandung 83-62 pada seri ketiga IBL Pertalite 2017/2018 di Sritex Arena, Solo, Sabtu (23/12).

"Setelah empat gim kalah terus, saya hanya meminta anak anak bermain sabar dan tanpa beban," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputro.

Kemenangan cukup besar diakuinya melebihi harapan apalagi dari tim sebesar Garuda. "Tentu saja kami gembira bisa menang," katanya.

Keenan Palmore menjadi bintang dengan raihan 39 angka, 8 rebound dan 7 steal. "Tak ada tekanan walau kami belum pernah menang. Tim bermain bagus hari ini," kata Palmore. Nashon George menambah dengan 20 angka.

Pelatih Garuda, Andre Yuwadi, mengakui ketangguhan Hangtuah. "Kredit untuk Hangtuah, hari ini mereka lebih siap dan bagus," katanya.

Andre menyebut pasukannya tidak tampil dalam bentuk terbaik. "Kami bermasalah dalam transisi ofense defense," katanya.

Garuda juga terlalu banyak melakukan turn over. "Kami lakukan 24 turn over yang berhasil dikonversi jadi 27 angka oleh lawan," ujarnya.

Serangan Diftha Pratama dkk juga kerap gagal. "Kegagalan serangan juga berakibat lawan sukses mencetak angka lewat fast break ," sambung Andre. Angka yang dicetak Hangtuah lewat fast break tercatat 23 poin.

Roderick Flemings mencetak 18 angka namun harus fouled out setelah melakukan lima kali foul, begitu pula Diftha yang menyumbang 11 angka.

">

Related

Garuda Bandung Tak Banyak rubah komposisi pemain

"70 hingga 80 persen formasi kami tetap sama walau bakal ada penambahan pemain," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.
[more]

Hangtuah Cipta Sejarah di IBL Pertalite 2017 - 2018

"Terima kasih Tuhan. Saya tak tahu harus ngomong apa. Pertandingan sangat menegangkan," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra.
[more]

Bermain Sabar dan Tanpa Beban, Hangtuah Raih Kemenangan di game pertama playoff...

"Anak anak bermain lepas dan sabar. Game plan kami pun berhasil dijalankan," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra. Hal senada diungkap oleh guard muda Hangtuah, Abraham Wenas.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge