BSB Hangtuah Paksa Satria Muda Bekerja Keras di semifinal pertama divisi merah IBL Pertalite 2018

Satria Muda Pertamina memenangi laga pertama semifinal Divisi Merah IBL Pertalite 2017/2018 setelah bekerja keras menundukkan BSB Hangtuah 97-88 lewat perpanjangan waktu di Hi Test Arena Batam Kepri, Kamis (22/3).

Kedua tim bermain imbang 81-81 setelah menyelesaikan empat kuarter.

Satria Muda mengawali laga langsung unggul 5-0, namun Hangtuah tak menyerah mereka berbalik unggul 13-10 di pertengahan kuarter walau akhirnya Satria Muda unggul 23-21 menutup kuarter pertama.

Hangtuah bahkan berbalik unggul di kuarter kedua. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Hangtuah 42-39.

Satria Muda coba tancap gas di kuarter ketiga. Lima menit awal kuarter ketiga, Satria Muda berbalik unggul 55-47 tetapi Hangtuah tidak panik mereka kembali unggul menutup kuarter ketiga 65-62.

Kuarter keempat, Hangtuah unggul di pertengahan awal 74-68. Satria Muda berhasil menyusul hingga 77-77. Angka terus ketat hingga 81-81 ketika laga tersisa 12 detik.

Hangtuah punya peluang namun lay up Keenan Palmore mampu di blok Dior Lowhorn ketika gim tersisa empat detik. Waktu empat detik pun tak bisa dimanfaatkan Hangtuah sehingga harus dilakukan overtime.

Di babak perpanjangan Satria Muda berkuasa sementara Hangtuah kehabisan bensin. Satria Muda pun menang 97-88.

"Kredit buat pemain yang berjuang hingga habis. Kredit pula buat Hangtuah yang banyak memberikan pelajaran," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Dior Lowhorn mencetak double double dengan 40 angka dan 20 rebound. "Kami gunakan banyak energi. Level kami seharusnya memang lebih tinggi," kata Lowhorn yang dikuarter pertama hidungnya berdarah dan harus disumbat kapas.

"Bagian dari permainan. Saya tahu potensi saya dan selalu memberikan seluruhnya," katanya.

Christian Ronaldo Sitepu menambah 19 angka. Jamarr Johnson juga membuat double double dengan 10 angka dan 15 rebound. Hardianus menambah 10 angka dan 9 assist.

Di kubu Hangtuah, Nashon George mencatat double double dengan 33 angka dan 14 rebound. Keenan Palmore membuat 22 angka dan 13 rebound. Abraham Wenas menyumbang 11 angka dan Fidyan Dini menambah 10 angka.

"Kami coba maintenance sejak awal dan cukup berhasil tapi ada beberapa momentum yang hilang," kata pelatih Hangtuah, Andika  Saputra.

Dia mencoba melakukan rotasi pemain. "Tetapi ternyata ada yang siap dan ada yang tidak," akunya. Andika mengakui Satria Muda memang lebih dalam materi pemainnya.

"Babak perpanjangan stamina anak anak sudah habis," paparnya.

Related

wasit asing pimpin final IBL Pertalite 2017-2018

Rencana penggunaan wasit asing untuk final sebenarnya sudah terpikirkan sejak awal musim lalu. Kontroversi kepemimpinan wasit dalam babak semifinal menguatkan rencana tersebut.
[more]

Menunggu Wakil Divisi Putih di Final IBL Pertalite 2017 - 2018

Pelita Jaya dan Stapac akan berjuang menuju babak pamungkas IBL sebagai yang terbaik di Divisi Putih. Stapac mendapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah di Yogyakarta.
[more]

Persaingan Klasik Stapac dan Pacific di playoff IBL pertalite 2017 - 2018 Divisi...

kedua tim ini sudah tiga kali bertemu di babak reguler musim ini. Pacific dua kali menang dan Stapac unggul satu kali, namun keunggulan Stapac diperoleh pada pertemuan terakhir.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge