Berhasil atasi NSH Jakarta ,Bank BJB Garuda Bandung kembali di jalur kemenangan

Bank BJB Garuda Bandung berhasil mengatasi perlawanan NSH dan menang 72-64 pada seri ketiga IBL Pertalite 2017/2018 di Sritex Arena Solo, Minggu (24/12).

"Beruntung bisa menang. Syukurlah kami bisa menang dalam tiga pertandingan melawan NSH musim ini," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

Garuda menggunakan momentum untuk membangkitkan semangat setelah sehari sebelumnya ditaklukkan BSB Hangtuah.

"Hari ini game plan berjalan cukup bagus. Defense juga lebih baik. Hanya turn over yang masih jadi kendala," tutur Andre. Garuda mencatat 23 kali turn over.

Mengawali him dengan unggul jauh 21-6, Garuda menutup kuarter pertama dengan unggul 24-11. Diftha Pratama dkk terus unggul 37-29 saat jeda babak pertama. Di kuarter ketiga mereka masih bisa mempertahankan marjin keunggulan 62-50.

Saat kuarter keempat, NSH bangkit hingga mampu menyamakan kedudukan 64-64 saat laga tersisa tiga menit. Sayang, setelah itu mereka justru tak mampu menambah angka.

Tembakan tiga angka Devin Mathews membuat Garuda kembali unggul dan terus menambah angka hingga menang 77-64.

"Untuk beberapa saat anak anak seperti bermain tanpa sistem beruntung bisa kembali fokus setelah kami melakukan adjustment defense," ujar Andre.

"Walau terkejar kami tidak panik dan lebih mau bekerja saat defense," kata Diftha.

"Start kami lambat. Saat mampu mengejar 64-64, anak-anak syur sendiri dan tidak konsisten. Mungkin NSH memang belum siap menang," keluh Wahyu Widayat Jati, pelatih NSH.

"Kami kecolongan dalam offensive rebound. Sayang, padahal sudah bekerja mati matian setelah start yang lambat," kata kapten NSH, Wendha Wijaya.

Related

Garuda Bandung Tak Banyak rubah komposisi pemain

"70 hingga 80 persen formasi kami tetap sama walau bakal ada penambahan pemain," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.
[more]

NSH Jakarta cari 4 pemain baru

"Saya belum bisa memastikan seberapa besar perombakan nanti. Kami akan menilainya dari serangkaian gim uji coba," kata Cacing sapaannya.
[more]

Hangtuah Cipta Sejarah di IBL Pertalite 2017 - 2018

"Terima kasih Tuhan. Saya tak tahu harus ngomong apa. Pertandingan sangat menegangkan," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge