Bank BJB Garuda Bandung raih kemenangan di laga pembuka IBL Pertalite 2017/2018

Bank BJB Garuda Bandung memetik kemenangan 73-70 atas Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogya dalam laga pembuka seri pertama IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Sahabat , Semarang, Jumat (8/12).

"Bertahan. Itu kunci kemenangan kami. Terbukti saat bertahan dengan benar, lawan kesulitan mencetak angka termasuk di menit akhir," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

Diftha Pratama menjadi penentu kemenangan. Memanfaatkan kesalahan lawan, Diftha mencetak dua angka lewat drive nya yang kemudian juga berbuah free throw yang berhasil diselesaikan dengan sempurna .

"Kuncinya memang defense. Awalnya lawan terlalu mudah mencetak angka," kata Diftha yang mengemas 17 angka. Roderick Flemings menjadi penyumbang angka terbanyak, 22 poin.

Pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto mengaku pasukannya kurang fokus dalam dua menit akhir yang menentukan . "Anak anak tidak fokus, keluar dari game plan dan lawan mengambil keuntungan .," kata Ebos, sapaan Raoul.

Secara umum Ebos yang sedang coba membentuk karakter BPJ mengaku puas dengan penampilan pasukannya.

Kapten BPJ, Yanuar Dwi Priasmoro juga memberi apresiasi atas perjuangan rekan rekannya. " Teman teman sudah berusaha keras,walau ada kesalahan di menit akhir. Kesalahan seperti itu tak boleh terjadi di laga berikut," kata Yanuar.

Laga berikut BPJ adalah lawan Satria Muda Pertamina, Sabtu (9/12). "Di atas kertas lawan lebih kuat, tetapi musim lalu doang Ebos bisa membawa Siliwangi mengalahkan SM. Bukan tak mungkin hal sama bisa dilakukan BPJ," ujar Yanuar

Related

Bima Perkasa Masih Fokus Pada Fisik pemain

Soal komposisi pemain, Ebos masih menunggu kejelasan aturan rookie yang akan diterapkan IBL. " Kami ingin fokus pada pemain muda namun semua tergantung pada aturan rookie IBL nanti," katanya.
[more]

Garuda Bandung Tak Banyak rubah komposisi pemain

"70 hingga 80 persen formasi kami tetap sama walau bakal ada penambahan pemain," kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.
[more]

Hangtuah Cipta Sejarah di IBL Pertalite 2017 - 2018

"Terima kasih Tuhan. Saya tak tahu harus ngomong apa. Pertandingan sangat menegangkan," kata pelatih Hangtuah, Andika Saputra.
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge