Bangun Home Base Baru, Pelita Jaya Diharapkan Lebih Berprestasi Lagi

 Rencana pembangunan gedung bola basket dan arena latihan untuk tim Pelita Jaya EMP bukan keinginan spontanitas yang muncul karena mereka menjadi juara IBL Pertalite 2017, tapi rencana tersebut sudah muncul di pertengahan musim IBL tahun ini.

“Saya sempat berbicara dengan coach Fictor Roring soal perlunya membangun gedung bola basket sebagai kandang serta sebuah tempat khusus untuk latihan bagi tim PJE,” kata Syailendra Bakrie.

Sebelum membangun gedung basket sebagai kandang, PJE akan berkonsentrasi terlebih dahulu membangun gedung khusus latihan. Selama ini mereka berlatih di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta yang milik pemerintah DKI Jakarta.

“Membangun tempat latihan dan gedung basket memang menjadi rencana. Hal itu sudah saya bicarakan dengan Pak Syailendra sejak bergabung dengan PJE di pertengahan musim ini,” kata Ito, sapaan Direktur Sport PJE, Fictor Gideon Roring.

Dengan memiliki sarana latihan dan home base sendiri akan memberikan keuntungan bagi pengembangan tim PJE. “Dengan adanya arena berlatih sendiri sehingga kita bebas menentukan jadwal, membuat target juara bisa direncanakan,” kata Ito lagi.

Jika gedung bola basket belum juga usai, PJE kemungkinan akan memakai GMSB sebagai kandang mereka tentu dengan beberapa perbaikan seperti melapisi lapangan dengan lantai kayu.

“Barangkali gambarannya adalah seperti tim CLS Knights yang memiliki sarana latihan terpisah dengan GOR Kertajaya yang menjadi kandang mereka,” kata Ito.

Related

Ini Alasan Koming Mundur dari Timnas

Masuk Tim Nasional membutuhkan konsentrasi dan fokus penuh
[more]

Kerja Keras Berbuah Manis

Mario Wuysang bawa Indonesia raih kemenangan ke tiga di Kejuaraan SEABA 2017
[more]

Misteri Mimpi Adhi

Penantian adhi setelah 3 kali final IBL
[more]

Download IBL App at:

Play Store Badge App Store Badge